HomePendidikan

Libatkan Sekitar 30 Ribu Siswa, Besok Senam Kolosal P3 Sambut HUT Sumbawa Digelar Serempak di 22 Kecamatan

Libatkan Sekitar 30 Ribu Siswa, Besok Senam Kolosal  P3 Sambut HUT Sumbawa Digelar Serempak di 22 Kecamatan

Punya Komitmen Memajukan Pendidikan, Segera Daftar Seleksi Dewan Pendidikan
Cerdik Kelola Sampah Plastik,  Cara SDN 16 Kampanyekan Hidup Lebih Baik  Tanpa Sampah
Pengerjaan Proyek DAK Dikbud Ditargetkan Rampung Secepatnya

SUMBAWA- Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Sumbawa yang ke-64, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa akan menggelar berbagi kegiatan. Salah satunya Senam Kolosal Profil Pelajar Pancasila (P3).

Menurut Kepala Dikbud Sumbawa Dr. Muhammad Ikhsan Safitri, senam yang melibatkan sekitar 30 ribu siswa lintas jenjang pendidikan (TK/PAUD, SD, SMP) ini, akan digelar serempak di 22 Kecamatan ini, Jumat (20/1/23) besok.

“Mengapa disebut kolosal karena melibatkan banyak siswa di waktu yang bersamaan atau Real Time kita laksanakan,” jelasnya.

Disebut, dari sekitar 30 ribu siswa tersebut, tiga ribu di antaranya akan dipusatkan di satu titik yakni di Kantor Bupati Sumbawa. Tiga ribu orang yang di kantor bupati itu dari Kecamatan Unter Iwes, Sumbawa dan Labuhan Badas.Sementara yang lain akan dipusatkan di Kantor Camat masing-masing.

“Jadi diperkirakan dalam waktu yang bersamaan, itu akan ada sekitar 30 ribu siswa yang senam secara bersama,” ujarnya.

Mengapa ini penting, menurutnya karena materi substansi dan isi dari senam ini mencerminkan keberagaman di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang diikat dengan Pancasila.

“Terkait dengan itu, Kami memang menghajatkan untuk rekor Muri. Kami berharap bisa dilaporkan secara berjenjang ke atas, karena kami tidak tahu teknisnya rekor muri itu seperti apa. Kami serahkan ke panitia induk, apakah kemudian ini dilaporkan secara berjenjang ke pusat,” terangnya.

Namun yang jelas katanya, hajat dari kegiatan ini, yalni ingin memberikan yang terbaik sebagai kado ulang tahun Kabupaten Sumbawa yang ke-64. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: