HomePendidikan

Punya Komitmen Memajukan Pendidikan, Segera Daftar Seleksi Dewan Pendidikan

Punya Komitmen Memajukan Pendidikan,  Segera Daftar Seleksi Dewan Pendidikan

Masuki Semester Genap, Ini yang Dilakukan Dikbud
Libatkan Sekitar 30 Ribu Siswa, Besok Senam Kolosal P3 Sambut HUT Sumbawa Digelar Serempak di 22 Kecamatan
Cerdik Kelola Sampah Plastik,  Cara SDN 16 Kampanyekan Hidup Lebih Baik  Tanpa Sampah

SUMBAWA – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa Dr. Muhammad Ikhsan Safitri menyampaikan, Dikbud telah membuka seleksi pengurus Dewan Pendidikan untuk periode 2023-2027. Pendaftaran ini dibuka, lantaran pengurus periode sebelumnya telah habis masa Jabatannya sejak 2022 lalu.

Kata dia, pendaftaran dilakukan secara online. Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 16 Januari lalu. Saat ini, masa pendaftaran diperpanjang sampe akhir pekan, mengingat pendaftar masih belum mencukupi jumlah pengurus Dewan Pendidikan yakni 11 orang.

Ia berharap kesempatan ini bisa diikuti oleh banyak pelamar. Baik itu dari kalangan pemerhati pendidikan, pengusaha, pers dan kalangan lainnya yang memiliki komitmen untuk bersama-sama berkolaborasi memajukan pendidikan di Kabupaten Sumbawa.

“Keberadaan dewan pendidikan sangat penting. Karena menjadi mitra kolaborasi dengan dinas pendidikan untuk memikirkan hal terbaik yang bisa disumbangkan untuk pendidikan kita, supaya makin berkualitas,” kata Doktor Ikhsan.

Setelah pendaftaran lanjutnya, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas pendaftar. Kemudian diserahkan kepada pimpinan daerah untuk dipilih menjadi pengurus dewan pendidikan.

“Selanjutnya kami akan melakukan seleksi administratisi yang selanjutnya akan diseleksi oleh pimpinan sesuai dengan juknis. Kami hanya merengking posisinya,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: