HomePemerintahan

Inovasi Ujung Tombak Daya Saing Daerah

Inovasi Ujung Tombak Daya Saing Daerah

13 Inovasi Pemda Sumbawa Tangani Stunting
Daerah dengan PAD Rendah Diminta Berinovasi, Manfaatkan segala Peluang
Inovasi Pemda KSB Diapresiasi di KTT OGP

SUMBAWA- Pemerintah Daerah Sumbawa senantiasa mendukung para Inovator untuk berkreasi dan berinovasi. Karena inovasi merupakan salah satu ujung tombak daya saing daerah.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Ir Dirmawan ketika membuka Kegiatan Sosialisasi Indeks Inovasi Daerah Tahun 2023 yang bertempat di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Kamis, (25/5/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bappeda, Pejabat yang mewakili Badan Riset & Inovasi Daerah Provinsi NTB.

Pada kegiatan tersebut pemerintah memberikan penghargaan terhadap 6 juara inovasi Tahun 2022 yang terbagi dalam tiga kategori yakni kategori ODP, Umum/Mahasiswa, SD, SMP, SMA. Dengan hadiah juara 1 mendapatkan Rp 5 juta, juara 2 mendapatkan Rp 4 juta, juara 3 dengan Rp 3 juta, juara 4 Rp 2 juta, juara 5 Rp 1,5 juta dan juara 6 dengan Rp 1 juta.

Asisten administrasi Umum dalam sambutannya menyampaikan Pengembangan Inovasi sangat penting dalam Pembangunan berkelanjutan demi mencapai masyarakat yang lebih sejahtera. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Inovasi disegala bidang merupakan jawaban akan Hal tersebut baik dalam bidang tata kelola, pelayanan publik, ataupun bentuk lain di masyarakat yang berkaitan dengan hal tersebut.

Budaya Inovasi di Kabupaten Sumbawa di bangun dengan semangat kolaborasi dengan semua pihak sekalipun masih dalam langkah awal.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Sumbawa juga telah melaksanakan beberapa event kompetisi inovasi lokal dan mengikuti di Tingkat Nasional. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!