HomeHukrim

Jaga Kamtibmas, Kapolsek KPL Tano Intens Bina Pedagang Asongan

Jaga Kamtibmas, Kapolsek KPL Tano  Intens Bina Pedagang Asongan

Beri Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Ini Atur Lalin Saat Jam Pulang Sekolah
Jangat Nekat, Polisi Rutin Patroli
Satpol PP Amankan Ratusan Botol Miras

SUMBAWA BARAT- Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Tano, Sumbawa Barat melalui Jum’at Curhat memberikan pemahaman dan pencerahan kepada pedagang asongan untuk tetap menjaga kondusifitas di Kawasan Pelabuhan Poto Tano.

Jum’at Curhat langsung di gelar di ruang terbuka halaman kantor pelabuhan Poto Tano. Kali ini, Kapolsek KPL Tano, Iptu Nurlana, bertatap muka langsung dengan para pedagang asongan yang kesehariannya berjualan di area sekitar pelabuhan Tano KSB.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Nurlana menyampaikan terkait benner himbauan atau pengumuman oleh Pihak Terkait, yang diberlakukan mulai tanggal 1 Juni 2023 tentang ketertiban terhadap pedagang asongan, pengamen, pemancing dan yang tidak berkepentingan lainnya yang berada di area dermaga dan di atas kapal.

Hal tersebut terkait dengan Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 29 Tahun 2016 tentang Sterilisasi Pelabuhan Penyebrangan, Keputusan Mentri Perhubungan RI Nomor Kep-DRJD 8872 Tahun 2022 tentang Penetapan Zonasi di Pelabuhan Penyebrangan Poto Tano dan Surat Edaran Kepala Dinas Perhubungan Prov NTB, agar oara pihak terkait dapat mematuhinya demi kebaikan, keselamatan, kenyamanan dan ketertiban di Pelabuhan Poto Tano.

“Kami harap kepada semua rekan-rakan pedagang asongan, kiranya dapat memahami dan mengikuti ketentuan dan aturan yang berlaku khususnya di Kawasan Pelabuban ,” tegas Nurlana, Jum’at (2/6/2023).

Selain itu, Iptu Nurlana juga menyampaikan, untuk tetap menjaga kondusifitas Pelabuhan Poto Tano, tetap terpelihara dengan baik dan apabila ada hal-hal yang perlu dilaporkan atau diinformasikan, agar segera melaporkan pada Petugas Kepolisian. Harapnya dengan senyuman khasnya perwira kelahiran Banten itu. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!