HomePolitik

Dewan Atensi Sektor Pendidikan, Sosial Budaya dan Kesehatan Masyarakat

Dewan Atensi Sektor Pendidikan, Sosial Budaya dan Kesehatan Masyarakat

Reses di Labuhan Ijuk, Fachry Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat
Reses di Labuhan Mapin, Rafiq Serahkan Bantuan Rp 300 Juta
Untuk Samapuin, Fachri Terus Berikan Anggaran Maksimal

SUMBAWA- DPRD Sumbawa menggelar Rapat Paripurna agenda penyampaian hasil reses I Tahun 2022 DPRD Sumbawa, Senin (11/4/22).
Rapat Paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq , didampingi Wakil Ketua 1 Drs. Mohamad Ansori dan Wakil Ketua III Nanang Nasiruddin.
Dalam paripurna tersebut, sektor pendidikan , sosial budaya dan kesehatan tidak kalah menjadi sorotan dari masyarakat di 5 Dapil, selain bidang fisik dan ekonomi.
 
Seperti tertuang dalam Laporan Hasil Reses 1 Tahun 2022 dari semua Dapil yang disampaikan Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sumbawa Muhammad Yasin Musamma, S.AP.
Aspirasi dimaksud, di antaranya pemberdayaan masyarakat, Pemuda dan Karang Taruna, Pemberdayaan Perempuan serta PKK, pembentukan kelompok pengajian, Bantuan Belajar (Beasiswa Pendidikan), Bantuan untuk Marbot dan Hukum Masjid, Pengadaan Laboratorium Komputer Sekolah, Pembangunan Sarana Olahraga Sekolah, Pemasangan Paving Block Halaman Sekolah, Pembangunan WC dan Kamar Mandi Sekolah, pembangunan dan pemberdayaan PAUD/TK.
 
Kemudian  pengadaan alat kesenian, renovasi cagar budaya, pembangunan dan penataan tempat wisata, pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), serta penambahan alat kesehatan puskesmas, dan postu.
 
Sidang Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses Anggota DPRD ini menurutnya merupakan corong Anggota DPRD dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. Sehingga forum ini menjadi sangat penting, sebab semua masukan, dan harapan yang disampaikan masyarakat akan dituangkan dalam penyusunan Pokok-Pokok Pikiran DPRD Kabupaten Sumbawa sebagai bagian dari proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).  (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: