HomeOlahraga

Ini Total Anggaran Pergelaran MXGP di Sumbawa

Ini Total Anggaran Pergelaran MXGP di Sumbawa

Bendera Peserta MXGP Berkibar di Sumbawa
Yupiter Aerobatik akan Meriahkan MXGP Samota
Wabup Paparkan Kesiapan  MXGP Samota 2022  

SUMBAWA- Komandan Lapangan MXGP SAMOTA  Ridwan Syah menyebutkan  total anggaran penyelenggaraan MXGP sebesar Rp 68 miliar.
 
Anggaran Rp 68 miliar tersebut diperuntukkan untuk administrasi, antara lain untuk membayar promoting fee sekitar Rp 9 miliar. Kedua untuk pembuatan sirkuit itu sendiri beserta fasilitas Paddock, pagar, fasilitas kesehatan dan lain-lain. Termasuk juga untuk promosi, Broadcasting, makan minum ada banyak item yang diperlukan. Angka itu juga termasuk untuk logistik  dari Jerman datang ke Sumbawa. Karena mengirim barang milik tim dari 20 negara bukan hal yang mudah.
 
“Itu hasil perhitungan dari konsultan. Tapi itu masih bisa ditekan. Mulai dari sirkuit, tidak termasuk Bandara, ganti rugi jagung nda masuk,” ungkapnya Senin (11/4) di Kantor Bupati Sumbawa.
 
Menurutnya, angka belum final. Pihaknya juga sedang menghitung ulang.
“ Tapi kita lagi hitung ulang. Misalnya bangun sirkuit itu hitungan mereka 5 miliar. Tapi 1 miliar saya rasa cukup. Paling banyak 1,5 miliar,” jelas Kadis PUPR NTB ini.
 
Ditegaskan, sumber anggaran dimaksud bukan dari APBD, melainkan dari sponsor.
 
“ Kita cari dari sponsor. Karena APBD tidak boleh.  Jadi kita tidak akan menggunakan APBD provinsi atau APBN yang tidak sesuai dengan ketentuan. Itu malah akan jadi temuan. Tidak ada APBD untuk penyelenggaran. Aturan tidak boleh. Tapi kalau perbaiki jalan, aset boleh,”pungkasnya. (IM)
 
 
 
 

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0