HomePariwisata

Pemda Sosialisasikan MXGP ke Pengusaha dan Palaku Pariwisata

Pemda Sosialisasikan MXGP ke Pengusaha dan Palaku Pariwisata

Ini Total Anggaran Pergelaran MXGP di Sumbawa
Songsong MXGP, Pemda  Mulai Kurasi Produk UMKM
MXGP Sebentar Lagi, Tapi Bandara Sumbawa Belum Ada Progres

SUMBAWA- Peran para pengusaha dan pelaku parawisata kian penting untuk mensukseskan Event Internasional Motocross Grand Prix (MXGP) Samota  yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 Juni 2022 mendatang.
Dalam rangka itu, Pemda kemudian mengumpulkan para pengusaha dan pelaku  parawisata  untuk memberikan sosialisasi gambaran event tersebut seperti apa.
 
Rapat yang digelar di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa ini dipimpin langsung Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah bersama Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd. dan dihadiri Sekda dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pimpinan OPD serta lainnya.
 
Dalam arahannya, Bupati berharap  para pengusaha dan semua pihak untuk bersama-sama menjaga nama baik Kabupaten Sumbawa. Apabila pelaksanaan MXGP ini berhasil, Kabupaten Sumbawa akan lebih maju lagi dari sekarang.
“Inilah harapan kita.  Kita tanamkan dasar-dasarnya dulu, kalau MXGP ini bisa kita sukseskan, dalam waktu empat tahun kedepan ini akan tetap kita laksanakan di Kabupaten Sumbawa,” ujar Bupati.
Bupati mengajak semua pihak untuk mendukung pelaksanaan MXGP ini.  Menurut Bupati, ini merupakan momen untuk memperkenalkan Kabupaten Sumbawa, NTB di mata dunia.
 
“Kalau ini berhasil Kabupaten Sumbawa akan sangat dikenal nantinya diluar, dan ini juga akan mendatangkan pendapatan bagi Kabupaten Sumbawa,” pungkas Bupati.
 
Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd. dalam arahannya juga berharap dukungan dari semua pihak untuk menyukseskan pelaksanaan MXGP Samota. Karena MXGP ini dalam rangka untuk mempercepat pemulihan ekonomi dimasa pandemi, khususnya di Kabupaten Sumbawa. Untuk itu, dengan kehadiran MXGP diharapkan pemulihan ekonomi di kabupaten Sumbawa kembali normal.
 
“Belajar dari pengalaman MotoGP yang dilaksanakan di Lombok Tengah, luar biasa antusias dari masyarakat, semua orang tertuju di Lombok Tengah khususnya Pulau Lombok. Saya beraharap,  para pengusaha dan pelaku pariwisata, kuliner dan lainnya mendukung hadirnya MXGP di Kabuapten Sumbawa. Karena ketika pariwisata, UMKM, anak muda, ekonomi kreatif dan lainnya bergerak, otomatis perputaran uang yang ada di Kabupaten Sumbawa bisa kita rasakan,” ujar Wabup.
 
Agar event ini  terseleng event  ini terselenggara  dengan baik, aman dan tertib, kata Wabup, tentu harus ada dukungan dari semua pihak sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing. Untuk itu, Wabup berharap melalui pertemuan ini, semua pihak saling mendukung, sehingga pelaksaan MXGP ini dapat berjalan dengan lancar. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0