HomeOlahraga

Tiket MXGP Samota Mulai Dijual Awal Juni

Tiket MXGP Samota Mulai Dijual Awal Juni

Bendera Peserta MXGP Berkibar di Sumbawa
Pemda Sumbawa Siapkan Dua Sumber Air untuk MXGP Samota
Pemda Sosialisasikan MXGP ke Pengusaha dan Palaku Pariwisata

SUMBAWA- Jadwal MXGP of Indonesia Samota-Sumbawa 2022 telah diumumkan, tepatnya 24-26 Juni mendatang.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan event internasional tersebut, sudah dapat membeli tiket secara online dan ofline awal Juni mendatang. Harga tiket relatif murah. Cukup merogoh Rp 100 ribu, sudah bisa menonton dengan nyaman di Roket Motor Circuit.

Komandan Lapangan MXGP of Indonesia Samota-Sumbawa H. Ridwan Syah, menyampaikan, dari estimasi 50 ribu penonton, mereka akan dilayani dengan tiga kelas. Pertama kelas berdiri, kemudian kelas VIP dan VVIP. Harga tiket untuk kelas berdiri hanya Rp 100 ribu, dan mereka sudah bisa menonton dengan nyaman.

“Jadi, Tiket akan dijual mulai awal Juni. Secara online dan ofline. Sirkuitnya seperti mangkuk. Sehingga penonton dari semua kelas bisa melihat semua pergerakan pembalap dari semua sudut. Beda dengan MotoGP,” ungkapnya dalam jumpa pers, Rabu (25/5) bertempat di Roket Motor Circuit.

Ditegaskan, tidak ada keraguan lagi terkait kepastian penyelenggaraan MXGP. Kendati saat ini progres pembangunan sirkuit masih 40 persen. Namun, pihaknya optimis sebentar lagu sirkuit akan dituntaskan. Paling lambat 15 Juni mendatang.

“ Setelah sirkuit selesai seluruh peralatan akan hadir di sini,”ungkapnya.

Tidak lupa disampaikannya, bahwa event ini, bukan milik bupati, wakil bupati, maupun gubernur. Namun ini miliknya NKRI. Karenanya, butuh dukungan semua pihak, termasuk masyarakat Sumbawa sebagai tuan rumah.

“Event ini momentum untuk mengembalikan ekonomi kita. Oleh karenanya, mari kita syukuri dengan menjadi tuan rumah yang baik, juga bisa memanfaatkan peluang ini dengan baik,” pesannya.

Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah, menyampaikan, MXGP ini merupakan berkah sekaligus tantangan.

“Misalnya dengan 50 ribu tamu selama tiga hari. Mau kemana mereka cari makam kalau bukan disiapkan di sini. Itu sederhananya ya. Jual air aja, masyarakat sudah dapat duit. Karena itu mari UMKM. Sebab kegiatan ini untuk masyarakat. Mereka yang akan menerima manfaat,”pungkas Bupati. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: