HomePariwisata

Antisipasi Kekurangan Akomodasi,  Ini yang Disiapkan Pemda

Antisipasi Kekurangan Akomodasi,  Ini yang Disiapkan Pemda

Bupati “Jual” Hiu Paus dan MXGP
Polisi Rekayasa Lalu Lintas
MXGP Sebentar Lagi, Tapi Bandara Sumbawa Belum Ada Progres

SUMBAWA-  Pemerintah Kabupaten Sumbawa tengah berbenah meramu kesiapan  perhelatan event MXGP Juni mendatang. Salah satunya kesiapan akomodasi, khususnya penginapan.
 
“Kamar mulai dari bintang 3 Amanwana sampai dengan yang kecil, 935 kamar. Dari total itu yang standar yang kloset duduk dan sower termasuk tisu kamar mandi, ada sekitar 350 kamar,” sebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sumbawa Lalu Suharmaji, M.T.
 
Adapun untuk mengantisipasi kekukarangan akomodasi menurutnya, pemerintah mencoba menyiapkan Glamorous Camping (Glamping)/tenda. Glamping merupakan inovasi baru di bidang akomodasi dan pariwisata yang tengah populer. Glamping ini akan memberikan sensasi pengalaman menginap di tenda dengan fasilitas yang baik.
 
“Kita mencoba dengan Glamping, karena kondisi topografi Samota mendukung untuk itu. Di samping untuk menikmati sunset di sore hari,” jelasnya.
 
Hala lain yang tak kalah urgent menurutnya adalah kesiapan air bersih. Karena selama ini belum ada air bersih di sana.
 
“Saat ini kita sudah melakukan kajian untuk pengambilan air bersih dari sungai Brang Biji dengan sistem instalasi pengelolaan air dengan filter. Kita akan mendorong air ke tempat tertinggi di Samota untuk kita turunkan menggunakan gravitasi,” bebernya.  (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: