HomePemerintahan

Bupati Ingin Ada Atraksi Menunggang Kuda di Glamping Area MXGP  

Bupati Ingin Ada Atraksi Menunggang Kuda di Glamping Area MXGP  

Antisipasi Kekurangan Akomodasi,  Ini yang Disiapkan Pemda
Konflik Lahan MXGP Berlanjut, Pihak Abdul Aziz Tarik Dukungan
Bupati “Jual” Hiu Paus dan MXGP

SUMBAWA- Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah bersama Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd, memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MXGP Samota, Rabu (2/3) di Aula H. Hasan Usman Lantai I Kantor Bupati Sumbawa.
 
Dalam arahannya, Bupati Sumbawa menyampaikan agar disiapkan suatu lokasi tempat menginap (glamping area) bagi para tamu. Di lokasi tersebut, ungkap Bupati, juga perlu dipersiapkan atraksi-atraksi seperti belajar menunggang kuda maupun atraksi menarik lainnya.
 
 “Hal semacam ini memang biasa bagi kita, tetapi tamu dari luar sangat senang dengan hal-hal semacam ini. jadi ini juga perlu kita pikirkan, ada atraksi-atraksi kecil yang mungkin bagi kita biasa tetapi bagi meraka itu sangat luar biasa, sehingga ada perbedaan penyelenggaraan dengan tempat yang lain, ” ujar Bupati.
 
Pada kesempatan itu, Bupati meminta dinas terkait untuk segera mengambil langkah untuk menyelesaikan persoalan air bersih.
 
Sementara itu,  Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar penyelenggaran MXGP bejalan tertib, lancar dan berkesan.
 
Wabup mengatakan bahwa yang menjadi poin utama dalam pelaksanaan MXGP adalah penerangan jalan umum, air, listrik dan internet. Selain itu, yang menjadi poin kedua, ungkap Wabup, adalah akomodasi yang berbasis CHSE (Clean, Healty, Safety, Environment).
“Sehingga Pemerintah Daerah perlu mengantisipasi  ketersediaan akomodasi melalui inventarisir potensi-potensi rumah penduduk yang dapat digunakan sebagai tempat penginapan. Selain itu, destinasi wisata kuliner dan atraksi budaya juga perlu menjadi alternatif kunjungan wisatawan,” ujar Wabup.
 
Terkait konektivitas sarpras transportasi dengan manajemen rekayasa lalu lintas, Wabup mengatakan perlu adanya rekayasa lalu lintas di Samota dan terkait penataan lingkungan dengan penanaman pohon agar segara dilaksanakan. Diakhir arahannya, Wabup menekankan untuk tetap mematuhi prokes dan semua kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan MXGP perlu disosialisasikan melalui media sosial.
 
Di kesempatan itu juga, Pimpinan OPD memaparkan kesiapan untuk mendukung pelaksanaan MXGP di Kabupaten Sumbawa, yakni terkait ketersediaan akomodasi, transportasi, logistik barang dan event pendukung. (IM)
 
 
 

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: