HomePemerintahan

Membentuk Generasi Literatif Menuju Sumbawa Gemilang Berkeadaban  

Membentuk Generasi Literatif Menuju Sumbawa Gemilang Berkeadaban   

Ini Ajakan Ketua TP PKK NTB
Pansus 4 DPRD Sampaikan Laporan, Satu Ranperda Masih Difasilitasi Provinsi

SUMBAWA- Diklat Sehari Karya Inovatif Guru Bersama Duta Baca Indonesia GOL A GONG, dengan tema Membentuk Generasi Literatif Menuju Sumbawa Gemilang Berkeadaban, digelar Kamis (3/3/22) di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., Duta Baca Indonesia GOL A GONG, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTB Julmansyah, S.Hut., M.Ap., Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumbawa  H.Syahril, M.Pd., Ketua IGTKI Kamariah, S.Pd., Ketua Himpaudi Mahmud, S.Pdi., 110 peserta berasal dari Guru PAUD se Kabupaten Sumbawa, guru penggerak, sekolah penggerak dan Guru SD klas 1 se-Kecamatan Sumbawa.
 
Dalam sambutannya Wabup menyampaikan  terimakasih kepada duta baca Indonesia dan peserta yang telah menyempatkan waktunya untuk acara diklat sehari yang inovatif ini.
 
Dengan acara yang tidak di rencanakan ini katanya, walaupun tidak ada perencanaan  sebelumnya diharapkan agar dapat menghasilkan hal yang inovatif, yang mana materi yang di sampaikan Duta Baca Indonesia  nantinya dapat diimplementasikan kepada masyarakat, lingkungan  dan khususnya terhadap anak-anak didik di sekolah nantinya.
 
Wabup juga berharap kepada para peserta yang mengikuti diklat ini untuk terus bangga menjadi guru.
 
“Jadi acara ini sangat mensuport semua teman teman guru yang ada di Sumbawa, terutama yang hadir di acara inofatif ini karena ilmu yang akan di berikan belum pernah ditampilkan sebelumnya, materi yang akan memanfaatkan benda-benda di sekitar yang tak terpakai menjadi bernilai, dan di harapkan kita nanti dapat menjadi produsen untuk produksi bukan hanya membeli dari negara lain saja,” katanya.
 
Ia berharap  setelah acara ini nanti akan ada karya-karya inovatif di Kabupaten Sumbawa yang dapat di gunakan dan bersaing dengan produk lainnya, karena ilmu yang di sampaikan nanti sangat bermanfaat bagi  semua. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0