HomePendidikan

Ragam Upaya Pemerintah Tingkatkan Indeks Literasi Masyarakat  

Ragam Upaya Pemerintah Tingkatkan Indeks Literasi Masyarakat   

BDR, Uang Sekolah Harus Diringankan
Bupati Kukuhkan Relawan Literasi  
Lagi, Siswa SLBN 1 Sumbawa Wakili NTB ke Tingkat Nasional

SUMBAWA – Sudah cukup banyak upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam meningkatkan indeks literasi masyarakat.  Terbaru, adalah dengan menghadirkan fasilitas  Pojok Baca Digital (POCADI).
 
Fasilitas ini ditempatkan di Taman Mangga Sumbawa, dan akan diresmikan  bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa ke-63 pada tanggal 22 Januari mendatang.
 
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusip) Sumbawa H. Sahril, S.Pd., mengatakan, pembangunan gedung POCADI  telah selesai dikerjakan. Semua fasilitas pendukung juga sudah siap, tinggal diresmikan bupati.
 
Pembangunan POCADI menurutnya, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan indeks literasi masyarakat Sumbawa yang pada saat ini masih cukup rendah.
 
“Salah satu latar belakang dibangunnya pocadi ini karena indeks atau kegemaran membaca masyarakat kita masih cukup rendah. Oleh karena itu, pemerintah harus hadir memberikan pelayanan di tempat umum dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat,” ungkapnya.
 
Harapannya,dengan dibangunnya POCADI di RTH Taman Mangga yang merupakan salah satu pusat keramaian, dapat menjadi magnet bagi masyarakat untuk datang membaca buku baik secara elektronik maupun konvensional.
 
Ke depan, tambahnya, jika kuangan daerah memungkinkan, maka akan dibangun Pocadi di tempat-tempat umum lainnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0