HomePendidikan

Bupati Kukuhkan Relawan Literasi  

Bupati Kukuhkan Relawan Literasi  

Ragam Upaya Pemerintah Tingkatkan Indeks Literasi Masyarakat  
Membentuk Generasi Literatif Menuju Sumbawa Gemilang Berkeadaban  
Bupati Komit Optimalisasikan Gerakan Literasi

SUMBAWA- Dalam upaya meningkatkan kemampuan literasi generasi muda, Bupati Sumbawa mengukuhkan Komunitas Relawan Literasi Kabupaten Sumbawa, Kamis (20/1) di Aula Madilaoe ADT Lantai III  Kantor Bupati Sumbawa.
 
Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa, Ir. H. Iskandar.D., M.Ec.Dev yang mewakili Bupati Sumbawa secara langsung membuka kegiatan Peresmian Komunitas Relawan Literasi Kabupaten Sumbawa.
 
Dalam sambutan  tertulisnya, bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki dampak positif dalam melahirkan anak-anak yang mempunyai kemampuan membaca serta mengembangkan kreativitas. Lebih lanjut kemampuan literasi juga bisa merangsang generasi muda untuk dapat menjalani kehidupan sosial dengan bijaksana.
 
 
“Mudah-mudahan kita akan mendapatkan anak-anak yang pintar dan berhasil dalam literasi. Sehingga mereka bisa memanfaatkan ilmunya sepanjang hayatnya,” harapan bupati.
 
Pada akhir acara Bupati Sumbawa secara resmi mengukuhkan Relawan Literasi Kabupaten Sumbawa sebagai satu organisasi kesukarelaan yang bersifat terbuka, yang bergerak dalam membantu siswa-siswa sekolah dasar untuk mencapai kecakapan belajar sampai mereka mampu belajar dan menceritakan kembali isi pelajarannya. (IM/Publikasi Kerjasama intanmedia.com dengan Pemda Kabupaten Sumbawa)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: