HomePariwisata

Bupati Support Upaya Pelestarian Lagu dan Musik Sumbawa  

Bupati Support Upaya Pelestarian Lagu dan Musik Sumbawa   

Pemda Sumbawa Ikhtiarkan  Good Local Governance
Bertemu Mentan, Bupati Sampaikan Banyak Usulan
Bupati Sumbawa Sampaikan LKPJ 2021

SUMBAWA- Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah mendukung segala bentuk upaya pelestarian lagu dan musik Sumbawa. Terutama lagu dan musik dengan muatan sastra lawas.
“Ini sangat penting agar budaya warisan leluhur dapat terus terpelihara,” kata Bupati   dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa, Ir. H. Iskandar D, Mec., Dev., pada Pembukaan Teacher’s Voice Samawa 2022 bertempat di Gedung Kesenian Taman Kerato, Sumbawa Besar.
 
Ajang  bernyanyi khusus bagi para guru ini menurut Bupati adalah salah satu upaya dimaksud. Karenanya, ia berharap event ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.
 
“Kegiatan ini sangat bagus, mesti diulang kembali di tahun-tahun mendatang dengan cara dan hasil yang lebih baik dari hari ini,” ujarnya.
 
Menariknya, seluruh finalis Teacher’s Voice Samawa 2022 akan diganjar beasiswa pendidikan S2 di Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS). Hal tersebut disampaikan Rektor UTS, Ir. Chairul Hudaya, Ph.D., saat memberikan sambutan pada acara pembukaan tersebut. (IM)
 

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: