HomePemerintahan

SALAM GERA, Wujud Implementasi Misi Sumbawa Melayani di Kecamatan Moyo Hilir  

SALAM GERA, Wujud Implementasi Misi Sumbawa Melayani di Kecamatan Moyo Hilir  

Ini Program Jangka Pendek Mo-Novi
Pemda Tidak Paham Penganggaran ? Jalan Kabupaten Tanpa Pemeliharaan Rutin
Setahun Menjabat, Program Unggulan Mo—Novi Tercapai

SUMBAWA -Pemerintah Kecamatan Moyo Hilir terus berinovasi menghadirkan program pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya melalui SALAM GERA (SApa maLAM GEmilang yang beRkeadAban).
 
Menurut Camat Moyo Hilir Deden Fitriadi, S.STP.,M.Si., program ini merupakan suatu inovasi dari 10 Program PATEN (Pelayanan Administrasi Terpadu di Kecamatan) Pemerintah Kabupaten Sumbawa 2021-2026, yang merupakan wujud implementasi dari Misi Sumbawa Bersih dan Melayani.
 
Ia menjelaskan, program  ini  bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tidak bisa mengurus administrasi pada siang hari dikarenakan aktivitas pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.
“ SALAM GERA ini akan dilaksanakan dimalam hari, di luar jam normal, adapun pelaksanaan dilaksanakan hanya 1x dalam sebulan, yg dilakukan serentak di 10 desa se-Kecamatan Moyo Hilir hingga Pemerintah Kecamatan Moyo Hilir,” ungkap Camat termuda se-kabupaten Sumbawa ini.
 
Dalam rangka menyukseskan program ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan OPD terkait, dan mereka memberikan dukungan. Antara lain, Dinas Dukcapil terkait dokumen online KTP, KK, Akta kematian, akta kelahiran dikecualikan perekaman dari awal. Kemudian  UPTD Samsat untuk pelayanan samsat keliling dengan opgab-nya di 2 lokasi. Berikutnya BAPENDA  dengan layanan pajak dan retribusi. DPMPTSP dengan layanan perizinan OSS yang akan membantu sosialisasi nantinya di Kecamatan Moyo Hilir.
 
“Adapun arahan dan petunjuk dr pimpinan yaitu bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati sangat merespon kegiatan SALAM GERA ini, dan beliau tinggal menunggu undangan untuk kegiatan Launching nya saja yang dalam beberapa hari ke depan akan dilaksanakan langsung oleh bapak Bupati dan Ibu Bupati yang ditandai dengan penandatanganan dimulai nya kegiatan tersebut, “ Deden melanjutkan penjelasannya. 
 
Dikatakan,  saat ini adalah  tahapan akhir yaitu finalisasi bersama OPD terkait dan akan difasilitasi oleh Sekretariat daerah selaku OPD yang bertugas untuk memfasilitasi antar OPD untuk kegiatan seperti ini.
“Hasil komunikasi dengan pak asisten atas surat yang telah kami sampaikan terkait fasilitasi, telah diturunkan ke bagian pemerintahan, sehingga tinggal menunggu arahan selanjutnya setelah itu baru kegiatan launching SALAM GERA bisa dilaksanakan,” pungkas Mantan Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD ini. (IM)
 
 

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: