HomeKesehatan

Siap-siap Anak juga Segera Divaksin

Siap-siap Anak juga Segera Divaksin

Sumbawa Terus Perkuat Upaya Penanganan Covid-19
Sumbawa Antisipasi Tambahan Kasus Covid Saat Libur Lebaran
Pasien Covid Terus Bertambah , Bagaimana Kesiapan Oksigen di Sumbawa ?

SUMBAWA- Sasaran Vaksinasi bakal diperluas. Rencananya, pemerintah bakal menyasar usia 12-17 tahun.
Untuk pelaksanaannya, Pemkab Sumbawa masih menunggu Surat Edaran (SE) dari Dinas Kesehatan (Dikes) Provinsi NTB.
Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa melalui Kepala Bidang P2PL, Agung Riyadi mengatakan, Presiden secara politis sudah menyampaikan, vaksin khususnya Sinovac sudah bisa diberikan kepada anak usia 12-17 tahun. Kemudian Dirjen P2P di Kementerian Kesehatan juga sudah mengeluarkan Surat Edaran untuk segera melakukan pelayanan vaksinani anak-anak.
“Untuk di NTB hingga saat ini kita belum menerima surat edaran dari Dikes Provinsi untuk pelaksanaan seperti itu,” ungkapnya.

Menurutnya, keterlambatan pelayanan vaksinasi anak bisa jadi dikarenakan karena ketidaktersediaannya vaksin. Namun demikian lanjutnya, di Sumbawa, sebenarnya pelayanan telah dibuka namun tidak secara luas. Vaksin hanya dibuka khusus untuk mereka yang berkepentingan segera.

“Kita di Sumbawa sudah membuka sebenarnya tapi tidak luas tapi kita buka khusus untuk mereka yang berkepentingan segera. Kita belum membuka layanan secara besar-besaran. Tapi kalau besok sudah ada vaksinnya dan kontinue akan kita buka. Bagaimanapun juga kita harus melindungi mereka,” terangnya.

Secara pribadi tambahnya, pelayanan vaksinasi terhadap anak usia 12-17 tahun ini memang harus segera dilakukan. Hajat awalnya, menyembut tahun ajaran baru 2021/2022.

“Dalam waktu segera kita lakukan karena surat edaran dari Dikes provinsi belum kita terima. Sekali lagi kalau pertimbangan pribadi memang harus segera,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0