HomeKesehatan

Pasien Covid Terus Bertambah , Bagaimana Kesiapan Oksigen di Sumbawa ?

Pasien Covid Terus Bertambah , Bagaimana Kesiapan Oksigen di Sumbawa  ?

Ada Pegawai Positif, BPJS Tutup Layanan Tatap Muka
Sumbawa Antisipasi Tambahan Kasus Covid Saat Libur Lebaran
Siap-siap Anak juga Segera Divaksin

SUMBAWA- Seiring peningkatan kasus positif Covid-19, pada saat yang sama Pemkab Sumbawa juga terus mengupayakan kesiapan pelayanan.
Termasuk alat dan fasilitas kesehatan lainnya. Terutama ketersediaan oksigen yang belakangan disebut langkah di sejumlah daerah.
Hal ini dilakukan, untuk memastikan semua pasien dapat tertangani dengan baik.
“Banyak kita dengar di tempat lain oksigen berkurang dan sebagainya. Kita ini sekarang ada kesiapan di rumah sakit cukup banyak ada 184 tabung dan bisa diisi setiap hari itu sekitar 20 tabung. Kan ini terus akan ditambah. Cuma sekarang ada kelangkaan tempat pembelian tabung. Kalau yang lain-lain kita siapkan termasuk tempat tidur tadi sudah saya perintahkan untuk dipesan. Supaya nanti tidak ada lagi kita yang kekurangan kamar, tempat tidur dan sebagainya,” Ungkap Sekretaris daerah (Sekda) Sumbawa Drs. H. Hasan Basri.
Diakui, pihaknya terus berkoordinasi, termasuk dengan rumah sakit Manambai dalam rangka menghadirkan layanan optimal.
“Saya minta segera diselesaikan. Karena kemarin baru sampaikan kepada saya baru siap 35. Dalam sehari dua hari ini akan siap jadi 40 (ruang perawatan-Red)dan seterusnya,” aku Sekda.
Hal yang sama juga diminta kepa RSUD Sumbawa di Sering.
“Di sering kapasitasnya setelah renovasi, 30 yang ada pertama terus tambah 13 tambah 17 lagi, nanti hari Jumat akan kita gotong royong ada ruang aula bekas gudang akan renovasi sedikit. Sekitar 80an lah. Termasuk dengan yang di sini,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: