HomeSumbawaHukrim

Tekan Kecelakaan Musim Hujan, Satlantas Polres Sumbawa Pasang Imbauan di Titik Rawan

Tekan Kecelakaan Musim Hujan, Satlantas Polres Sumbawa Pasang Imbauan di Titik Rawan

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Banjir
Dukung Pencegahan Covid-19, Satlantas Polres Sumbawa Ingatkan Pengendara Patuhi Prokes
Kasus IRT di Lombok Tengah, Polri Tidak Pernah Lakukan Penahanan

SUMBAWA – Guna menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas di musim penghujan, Satuan Lantas Polres Sumbawa melakukan pemasangan spanduk, pada Sabtu (13/2/21). Pemasangan spanduk yang berisikan imbauan ini, berlokasi di titik rawan dan tempat strategis yang mudah terjangkau serta terbaca oleh masyarakat.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumbawa – IPTU Samsul Hilal SH dan dilaksanakan sepenuhnya oleh anggota Satlantas Sumbawa.

“Pemasangan spanduk di jalan-jalan agar bisa mengedukasi masyarakat untuk lebih tertib dalam berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan. Apalagi sudah memasuki musim penghujan, dimana banyak jalanan licin dan tidak menutup kemungkinan adanya pohon tumbang. Kita (Satlantas Sumbawa-red) akan terus berupaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Kali ini di jalur lintas Sumbawa – Empang ,” ujar Kasat kepada wartawan.

Diungkapkannya, pemasangan spanduk imbauan ini bukan pertama kali dilakukan. Sebelumnya sudah terpasang untuk wilayah Kecamatan Rhee. Sekarang untuk jalur Kecamatan Maronge, Lape, Lopok, dan Moyo Hilir. Kemudian berikutnya direncanakan di jalur Kecamatan Buer dan Alas.

Samsul menjelaskan, adapun isi dari spanduk yang terpasang, menyesuaikan kondisi di jalanan. Seperti jalanan yang menanjak atau menurun akan terpasang himbauan jalan licin karena memasuki musim penghujan, tujuannya agar pengendara memperhatikan kecepatan dan posisi kendaraan satu dengan lainnya.

“Yang jelas, himbauan-himbauan yang terpasang di sepanjang jalan dapat menekan angka kecelakaan. Diharapkan masyarakat selaku berhati-hati dalam berkendara. Semoga dengan pemasangn Baliho atau spanduk ini akan mampu menekan angka laka lantas dan meningkatkan Kewaspadaan masyarakat dalam berkendara,” pungkasnya. (IM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0