HomeSumbawaHukrim

Polres Sumbawa Amankan 26,36 gram sabu dan 2 Senpi

Polres Sumbawa Amankan 26,36 gram sabu dan 2 Senpi

Curi Peralatan Dapur, Perempuan Asal Moyo Hulu Ditangkap Polisi
Saat Digeledah, Polisi Temukan Lima Poket Sabu
Ratusan Gram Sabu Diblender, Hampir Sekilo Ganja Dibakar

SUMBAWA – Sebanyak 26,36 gram narkotika jenis sabu berhasil diamankan Polres Sumbawa, pada Sabtu (13/2/21) sekitar pukul 14.30 Wita. Bersama dengan itu, juga ditemukan dua pucuk senjata api (senpi).

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba – IPTU Masdidin SH membenarkan adanya pengungkapan tersebut. Dikatakan, berawal dari informasi BNNP NTB tentang adanya paket yang dicurigai berisi narkotika di jasa pengiriman Tiki, Kelurahan Lempeh, Sumbawa. Ia pun memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan.

Setelah memastikan, Masdidin kemudian memimpin anggota opsnal melakukan penangkapan dan penggeledahan barang bawaan terhadap terduga pelaku, ES (39) warga BTN Bukit Permai, Kelurahan Seketeng, Sumbawa.

Diungkapkannya, saat penangkapan terhadap terduga, yang bersangkutan membuang paket ke bagian jalan. Dan saat dilakukan penggeledahan terhadap barang tersebut, ditemukan 1 poket narkotika diduga jenis sabu.

Tidak hanya itu, setelah sampai di Polres Sumbawa juga dilakukan penggeledahan terhadap kendaraan yang digunakan oleh ES. Disini, Polisi menemukan 2 pucuk senjata api beserta amunisi, dan diakui oleh terduga senpi itu miliknya.

“Terduga dan barang bukti sudah berada di Polres Sumbawa untuk dimintai ketarangan, guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” jelas Kasat.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dalam pengungkapan ini diantaranya berupa 1 poket klip obat yang berisikan diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 26,36 gram, 4 buah baju kaos berkerah, 1 buah baju kaos, 2 buah celana jeans, 1 buah kotak sarung, 1 buah kotak hitam, 1 buah kardus bungkus paket warna biru, 1 lembar potongan karbon, 1 lembar potongan alumunium foil, 1 buah plastik kresek hitam, 2 unit handphone, 1 unit mobil Strada warna hitam dengan nopol EA 8076 YZ beserta STNK dan kunci kontak, 1 pucuk pistol dengan amunisi 6 butir, 1 pucuk senpi laras panjang dengan amunisi 7 butir, 1 buah parang panjang, 1 buah tas senjata dan 1 bungkus rokok Surya 12. (IM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0