HomeKesehatan

Babinsa Karang Dima Edukasi Emak-emak

Babinsa Karang Dima Edukasi Emak-emak

27 Pustu Dapat Fasilitas Internet Gratis
Pengawasan di Obyek Wisata Diperketat
Dua Puskesmas di Sumbawa Dibangun Tahun Ini

SUMBAWA- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Karang Dima Sertu Syarifuddin Rengga aktif memberikan edukasi dan sosialisasi Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada masyarakat binaannya.
Dalam melakukan edukasi dan sosialisasi, Rengga menyasar seluruh lapisan masyarakat. Rabu (10/2) giliran kelompok Emak-emak Dusun Bangkong Desa Karang Dima yang disasar.
Dengan pendekatan humanis, ia mengajak emak-emak untuk selalu menerapkan Prokes dalam setiap kegiatan. Menerapkan pola hidup sehat dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Apalagi saat berkegiatan di luar rumah.
“Prokes dan pola hidup sehat sangat penting apalagi dalam masa pandemi Covid-19 seperti ini. Dengan menjalankan prokes, berarti kita ikut menyelematkan diri kita, saudara kita, tetangga kita dari Covid-19. Artinya kita sudah ikut berpartisipasi membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,” katanya di hadapan emak-emak Dusun Bangkong.
Kata Rengga, dengan kepatuhan juga, maka pandemi ini semakin cepat berakhir. Sehingga semua bisa beraktivitas seperti biasa lagi.
Pada kesempatan itu juga, ia juga mengajak emak-emak untuk tidak mudah percaya dengan informasi hoax seputar Covid-19, termasuk tentang bahaya vaksin.
“Vaksin yang diberikan pemerintah aman. Karena sudah melalui seluruh proses yang disyaratkan. Jadi, kalau ada informasi yang belum jelas, jangan mudah percaya. Tanyakan langsung sama yang berkompeten supaya jelas,” katanya. (im)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0