HomePolitik

Hamzah Abdullah Kritik Paramedis RSUD Sumbawa yang Jarang Senyum

Hamzah Abdullah Kritik Paramedis  RSUD Sumbawa yang Jarang Senyum

Ansori Serap Aspirasi dan Salurkan Bantuan di RW 7 Lempeh
DPRD Sumbawa Gelar Paripurna, Bahas Rencana Penyertaan Modal pada Bank NTB Syariah
Pulang Haji, Waka Ansori Bersama Istri Disambut Keluarga dan Simpatisan

SUMBAWA- Ketua Komisi III DPRD Sumbawa Hamzah Abdullah mengkritisi pelayanan di RSUD Sumbawa. Salah satunya soal paramedis rumah sakit milik Pemda Sumbawa tersebut yang jarang senyum ketika melayani pasien.

“Saya pernah rasakan ibu saya sakit dan dirawat di RSUD. Tapi bukannya semangag untuk sembuh, karena paramedisnya kurang senyum. Jadi semangat untuk sembuh hilang,” ungkapnya dalam hearing bersama Pemda soal layanan kesehatan, Senin (24/6/24) di Gedung DPRD Sumbawa.

Menurut politisi Gerindra ini, pelayanan RSUD bertolak belakang dengan pelayanan Rumah Sakit Muhammadiyah.

“Beda dengan Muhammadiyah. Mereka melayani dengan senyum. Paramedis perempuan maupun laki, senyum ramah ketika melayani pasien. Jadi pasien ada semangat untuk sembuh,” katanya.

“Tapi, ini oknum , Semoga tidak terulang lagi. Semoga Dikes bisa lakukan pembianaan terutama kepada paramedis,” harapnya.
Dia juga mengungkap keluhan koleganya di DPRD Sumbawa yang sempat merawat anaknya yang menderita penyakit jantung, harus bayar. Sementara rumah sakit di Jakarta, gratis.

“Bahkan ada rekan kami yang pernah rawat anaknya yang jantung di RSUD tapi bayar sementara di Jakarta tidak bayar bisa gunakan BPJS. Anaknya di opname diminta bayar, sementara dibawa ke Jakarta gratis,” imbuhnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!