HomePemerintahan

Optimalkan Pelayanan RSUD, Dikes Galang Dukungan Semua Pihak

Optimalkan Pelayanan RSUD, Dikes Galang Dukungan Semua Pihak

Dikes Catat 93 Kasus DBD hingga Maret
Layanan Kesehatan Dikeluhkan Masyarakat, DPRD Dengar Klarifikasi Pemda
Dikes Pastikan Tidak Ada Kasus ISPA

SUMBAWA- Kepala Dikes Sumbawa Junaidi mengkhawatirkan RSUD Sumbawa ke depan akan menjadi Puskemas ke-27 di Kabupaten Sumbawa. Dalam artian kelasnya setara dengan puskesmas, jika tidak ada upaya dari semua pihak untuk meningkatkan pelayanan.

Karena itu, menurutnya salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Sumbawa saat ini adalah dengan memperjuangkan untuk merebut program KJSUKIH (Kanker, jantung, stroke, uronefrologi dan kesehatan ibu dan anak) dari Kemenkes.

Melalui program ini, Kemenkes akan menghibahkan peralatan yang berhubungan dengan KJSUKIH. Namun ada prasyaratnya daerah harus menyiapkan sarananya untuk kemudian disupport alkes oleh Kemenkes.

“Kita harus rebut peluang ini untuk mendapatkan program tersebut. Kalau tidak kita rebut maka RSUD akan menjadi puskemas ke 27 di Kabupaten Sumbawa. Sebab pasien akan lari semua ke RSMA, karena layanan KJSUKIH sudah diambil RSMA,” katanya dalam rapat kerja dengan DPRD Sumbawa terkait layanan kesehatan, Senin (24/6/24). (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!