HomePemerintahan

Wabup Lepas Karnaval Budaya Dirangkaikan Penerimaan Kirab Panji Lambang Daerah

Wabup Lepas Karnaval Budaya Dirangkaikan Penerimaan Kirab Panji Lambang Daerah

Wabup Pastikan Jalan Depan Terminal Empang Segera Diperbaiki
Bupati Komit Optimalisasikan Gerakan Literasi
Jadi Pembina Upacara di SMAN 2, Wabup : Istiqomah Beribadah, Maka akan Disiplin pada Segala Hal

SUMBAWA- Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd resmi menerima panji lambang daerah di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Untuk diketahui, Kirab Panji Lambang Daerah Kabupaten Sumbawa menjadi rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Sumbawa ke-64, Lambang Daerah itu dikirab mengelilingi 24 Kecamatan se-Kabupaten Sumbawa sejak 16 Januari hingga hari ini, dan berakhir di kecamatan Sumbawa.

Penerimaan Panji Lambang Daerah Kabupaten Sumbawa dihadiri Sekda Kabupaten Sumbawa, Para Asisten Sekda Kabupaten Sumbawa, Wakil Kapolres Sumbawa, Perwakilan Dandim 1607, Camat Sumbawa, serta seluruh tamu undangan.

Kegiatan Kirab Panji Lambang Kabupaten Sumbawa dirangkaikan dengan Karnaval Budaya yang diikuti oleh 64 kelompok peserta, terdiri dari berbagai OPD, SD/SMP/SMA, serta seluruh perkumpulan Etnis yang ada di Sumbawa. Karnaval Budaya mengiringi pasukan Kirab Pataka dari Istana Bala Kuning sampai Kantor Bupati Sumbawa dan resmi di lepas oleh Dewa Masmawa Sultan Muhammad Kaharuddin IV yang didampingi Bupati Sumbawa.

Samawa Karnaval Budaya, merupakan kegiatan yang dirangkaikan dengan Kirab Pataka dari Kecamatan Sumbawa menuju Kantor Bupati Sumbawa. Kegiatan Samawa Karnaval Budaya diharapkan memberi ruang ekspresi kegembiraan masyarakat Samawa sehingga dikemas dalam bentuk karnaval yang akan diikuti oleh seluruh perangkat daerah, perguruan tinggi, lintas etnis dan organisasi profesi lainnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: