HomePolitik

Semarak HUT Gerindra, Majelis Taklim Unjuk Kefasihan Bersholawat Perebutkan Puluhan Juta Rupiah

Semarak HUT Gerindra, Majelis Taklim Unjuk  Kefasihan Bersholawat Perebutkan Puluhan Juta Rupiah

Tutup Event Trabas Trigona Rhee, Waka Ansori Serahkan Hadiah Utama Satu Unit Motor
Waka Ansori Pimpin Rapat Pembentukan Pansus Tambang
Rebut 7 Kursi DPRD, Ketua Gerindra Ansori Minta Bacaleg Masifkan Sosialisasi di Tengah Masyarakat

SUMBAWA- Semarak. Begitulah gambaran semangat Emak-emak dari Majelis taklim se-Kabupaten Sumbawa beradu kefasihan dan kekompakan bersholawat dalam Lomba Sholawatan yang digelar DPC Gerindra, Selasa (31/1/23).

Rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut hari jadi ke-15 Partai Gerindra tersebut semakin semarak, karena memperebutkan hadiah Puluhan Juta Rupiah yang telah disiapkan DPC Gerindra Sumbawa.

Kemeriahan Lomba ini akan berlangsung cukup lama. Karena akan digelar selama empat hari. Dimulai hari Selasa 31 Januari 2023 sampai dengan hari Jumat 3 Februari 2023 yang diikuti majelis taklim se-Kabupaten Sumbawa.

Adapun indikator penilaiannya, meliputi teknik vokal/improvisasi, jangkauan nada/tinggi rendahnya nada, pengaturan pernapasan, ekpresi/penghayatan, kekompakan koor/ harmonisasi nada, teknik permainan marawis, Irama/birama, keseimbangan Irama, kekompakan permainan marawis, formasi/blocking, keseimbangan gaya/gerak, keserasian kostum dan make up, kekompakan gerak dan yang paling penting adab.

Hari pertama, penampilan memukau dibuka oleh Majelis Taklim At-Taqwa Lenangguar. Lantunan suara, kefasihan atau teknik vokal, kekompakan gerak dan ekspresi membuat suasana begitu meriah. Emak-emak dari selatan ini, nampak sudah sangat mempersiapkan diri.

Sebanyak 24 majelis taklim yang unjuk kebolehan di hari pertama ini dan ditutup oleh penampilan Majelis Taklim At-Taubah 1 dari Desa Songkar Kecamatan Moyo Utara.

Ketua DPC Gerindra Sumbawa Drs. Mohamad Ansori mengapresiasi semangat para Emak-emak lintas kecamatan yang hadir menyemarakkan hari jadi Partai Gerindra.

Ia berharap, Semarak dan kemeriahan ini menjadi salah satu pelecut semangat bagi Partai Gerindra untuk selalu hadir menjawab keresahan masyarakat, untuk terus berbuat lebih besar, lebih masif lagi dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Menjelang usia kami yang ke 15 tahun ini, kami, khususnya di Gerindra Sumbawa menekankan, agar kader Gerindra harus menjadi contoh bagi eksistensi figur politik di tengah masyarakat, “ujar Waka 1 DPRD Sumbawa ini. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!