HomePolitik

Waka Ansori Pimpin Rapat Pembentukan Pansus Tambang

Waka Ansori Pimpin Rapat Pembentukan Pansus Tambang

Soal RSUD, Ketua Gerindra Mohamad Ansori Desak Pemda Lakukan Evaluasi Menyeluruh
Selain Sholawatan, Jalan Sehat Berhadiah Total Puluhan Juta akan Meriahkan HUT Gerindra
Belum Genap Setahun Menjabat, Ketua Ansori Realisasikan Pembangunan Kantor DPC Gerindra

SUMBAWA- DPRD Kabupaten Sumbawa, Selasa (13/12/2022) telah melaksanakan rapat pembentukan Pansus Tambang. Dibentuknya pansus ini bertujuan untuk mencari solusi berbagai persoalan terkait aktivitas pertambangan di Kabupaten Sumbawa.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua (Waka) 1 DPRD Sumbawa, Drs. Mohamad Ansori dilaksanakan di ruang sidang pimpinan, dihadiri beberapa anggota perwakilan fraksi, yakni Fraksi Gerindra, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat, Fraksi PKS, Fraksi PAN dan Fraksi Nasdem.

Rapat berlangsung dinamis dan demokratis, terutama soal penentuan struktur Ketua, wakil Ketua dan anggota Pansus.

Pada kesempatan ini Drs. Mohamad Ansori mengatakan, dibentuknya Pansus tambang ini bertujuan untuk mendapatkan informasi serta data-data autentik tentang aktifitas pertambangan di Kabupaten Sumbawa.

Dikatakan, kerja pansus sangat berhubungan erat dengan negara, sehingga perlu melaksanakan rapat dengar pendapat dengan dinas terkait dan perusahaan bersangkutan, turun ke lapangan mengecek legalitas ijin, memberikan laporan hasil kajian, untuk nantinya dilaporkan kepada pimpinan pansus dan selanjutnya direkomendasikan kepada pimpinan daerah.

“Kami berharap rapat ini segera dapat memutuskan susunan Ketua, Wakil Ketua serta anggota. Dengan struktur 15 anggota ditambah 4 unsur pimpinan DPRD saya yakin akan mampu bekerja maksimal,” ujar Ansori.

Dari musyawarah yang berjalan dinamis akhirnya terpilih H. Edi Syahriansyah (Fraksi PDIP) sebagai Ketua Pansus, H. Ahmad Fahri, SE (Fraksi PAN) Wakil Ketua, Budi Kurniawan, ST (Fraksi Demokrat) Wakil Ketua dan Syarifuddin (Fraksi Gerindra) Wakil Ketua.

Dengan telah terbentuk pansus ini maka agenda selanjutnya akan membahas program kerja pansus, termasuk melakukan beberapa kajian terkait regulasi pertambangan.(IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!