HomeKSB

Dilantik, Anggota PPK akan Kerja 15 Bulan

Dilantik, Anggota PPK akan Kerja 15 Bulan

Kapolsek Poto Tano, Ajak ABK dan Crew Kapal Tingkatkan Pelayanan dan Jaga Kamtibmas
Mata Jitu dari KSB, Air Terjun Ai Mual Menjadi Incaran Baru Wisatawan
Pemda KSB Mulai Lakukan Mutasi

SUMBAWA BARAT,intanmedia.com – Sebanyak 40 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa Barat Rabu (4/1) kemarin.
Mereka yang dilantik akan bekerja selama 15 bulan, hingga bulan April 2024 mendatang.
Ketua KPU Sumbawa Barat Denny Syaputra mengatakan, mereka yang baru dilantik diberikan amanah dan tanggung jawab menyelenggarakan dan mensukseskan Pemilu serentak di delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Setelah dilantik, mereka (anggota PPK, red) langsung bekerja, sesuai tahapan dan jadwal Pemilu serentak yang ditetapkan KPU pusat , melakukan verifikasi syarat dukungan Calon Legislatif (Caleg) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) selama dua bulan, Januari hingga Februari mendatang.
Komisioner KPU dua periode ini menekankan, jajaran penyelenggara Pemilu dibawahnya, bekerja secara profesional, bertangung jawab dan berintegritas.
Selain itu, sebagai pentelenggara yang bertangung jawab atas penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan ini, terus mempersiapkan dari dari segala aspek. Seperti kapasitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) semua anggota PPK.
Dan paling penting, membangun kemitraan dengan para pihak.
Ini katanya, penting dimiliki oleh setiap penyelenggara, guna terwujudnya kualitas Pemilu serentak yang adil dan demokratis, seperti yang diharapkan semua pihak.
Sebab kata Komisioner murah senyum ini, PPK memiliki peran yang sangat vital mensukses penyelenggaraan Pemilu serentak di semua tahapan hingga penetapan terpilih mendatang.
”Saya harap PPK total bekerja mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak yang berkualitas, hingga penetapan calon terpilih nanti,”imbuhnya.
Pelantikan 40 anggota PPK yang lulus melalui proses seleksi yang ketat, turut disaksikan para tamu undangan yang hadir. Diantaranya, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, SIK Dandim 1628/SB Letkol Inf. Octavian Englana Partadimaja. kejaksaan Negeri Sumbawa Barat dan Ketua Bawaslu Sumbawa Barat Karyadi serta Camat se-KSB dan sejumlah tamu undangan yang hadir lainnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!