HomePolitik

Nasdem Sumbawa Siap Bergerak Antarkan Anis jadi Presiden

Nasdem Sumbawa Siap Bergerak Antarkan Anis jadi Presiden

Fraksi Nasdem Minta Segera Defenitifkan Kepala BKAD dan Bappeda
Temui Warga, Haji Asaat Sosialisasikan  Perda Sekaligus Serahkan Bantuan
Terima KTA NasDem, Boris Siap Rebut Kursi DPR RI

SUMBAWA- Partai Nasdem memutuskan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden RI 2024 mendatang. Bahkan, ketua umum partai Nasdem Surya Paloh langsung memimpin deklarasi nasioanalnya, Senin (3/10). Seluruh pengurus partai hingga tingkat paling bawah juga ikut melalui zoom meeeting acara deklrasi. Tidak ketinggalan pengurus DPD Nasdem Sumbawa beserta seluruh anggota Fraksinya di DPRD Sumbawa.

Pasca Surya Paloh menyampaikan keputusan partai melalui pidato politiknya, ketua dan seluruh pengurus DPD Nasdem Sumbawa mengucap syukur. Kerena keputusan DPP Nasdem benar-benar sesuai dengan apa yang diharapkan para kader di daerah. Khususnya di Kabupaten Sumbawa dan NTB.

“Tentu kami bersyukur. Dan mulai hari ini, keluarga besar Nasdem Sumbawa akan mulai bekerja mengantarkan Anis sebagai Presiden RI di tahun 2024 nanti” kata H. Asaat usai mengikuti deklarasi secara zoom di villa Perate-Sumbawa.

Rasa optimis keluarga besar DPD Nasdem Sumbawa pasca deklarasi penetapan Anis bukannya tanpa alasan. Anis yang intelek ditambah figur yang tenang, tawaddu juga religius adalah figur yang diinginkan masyarakat NTB dan khususnya Kabupaten Sumbawa.

Menurutny, Kerja keras Nasdem tidak akan sia-sia, karena Anis adalah sosok yang pas dan layak untuk memimpin negeri ini. Anis menjadi sosok yang tingkat keberterimaannya cukup tinggi di Kabupaten Sumbawa.

“Peluang kemenangan di Sumbawa saya sangat yakin. Karena yang tidak dukung Nasdem mungkin juga suka Anies, jadi peluang besar,” ujar Anggota DPRD Provinsi NTB ini.

Disinggung dari hasil Pilpres sebelumnya yang menempatkan Prabowo Subianto menang mutlak di NTB, H. Asaat optimis bisa dilampaui.
Katanya, dengan koalisi yang kuat nantinya, suara Anis Baswedan di Kabupaten Sumbawa dan NTB pada umumnya akan melampaui suara Prabowo sebelumnya.

Hal senada disampaikan Sekjen Nasdem Sumbawa Candra Wijaya Rayes, S.T. Sosok politisi muda Sumbawa ini menginstruksikan jajaran Nasdem untuk terus merapatkan barisan dengan seluruh elemen untuk memenangkan calon Nasdem.

Apa yang bisa dijual dari Anies ? menurutnya, Anies adalah sosok pemimpin dengan track record yang baik. Dia juga sukses memimpin DKI. Sehingga untuk menjual Anis sangatlah mudah.

Terkait pengaruh dukungan ini dengan Pileg provinsi maupun kabupaten nantinya, dia yakin dukungan Nasdem ke Anis akan membawa daya ungkit atau dampak positif bagi Nasdem. Termasuk untuk Pileg.

Sebagai langkah awal pasca Deklarasi DPP, Nasdem Sumbawa akan menggelar doa bersama. Melibatkan para tokoh-tokoh Sumbawa yang mempunyai visi dan tujuan yang sama mengantarka Anis menjadi pemimpin Indonesia ke depan. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: