HomeOlahraga

Kejuaraan Pelajar se-Bali Nusra, Dua Atlet One_Rush Club’ Juara

Kejuaraan Pelajar se-Bali Nusra, Dua Atlet One_Rush Club’ Juara

PBSI Sumbawa Tingkatkan Fasilitas GOR Bulutangkis Pragas
E-sport Sumbawa Jalin Kerjasama dengan Telkomsel
Persisum Main Lagi, Bupati Harapkan Capaian Gemilang

SUMBAWA- Kejuaraan atletik antar pelajar se-Bali Nusra yang dipusatkan di NTB menyelesaikan babak Final Minggu (2/10). Kejuaraan yang dipusatkan di GOR Turide Mataram itu berhasil menyeleksi para atlet atletik muda berbakat yang akan berlaga di tingkat nasional nantinya.

Sumbawa mengirimkan beberapa atlet atletik untuk bersaing dengan atlet dari kabupaten kota lainnya se Bali-Nusra. Mereka adalah Muhammad Iqra Syaputra dan Fahrul Rozy yang turun di nomor 1000 meter putra tingkat SMA. Pili Dwi Ariyanti yang turun di lompat jauh putri tingkat SMA. Ketiganya adalah Siswa SMA N 2 Sumbawa. Di tingkap SMP, ada nama Arman M Yazied yang turun di nomor 800 meter putra. Remaja yang akrab disapa Dede ini tercatat sebagai pelajar di SMPN 1 Labuan Badas. Empat atlet atletik yang berlaga di Student Athletics Championship (SAC) ini di Sumbawa tergabung dalam club’ komunitas One_Rush. Salah satu club’ komunitas lari di bawah binaan pelari nasional, Suwandi.

Pada babak final nomor 1000, Muhammad Iqro berhasil menjadi pelari tercepat dengan catatan waktu dua menit 39 detik. Iqra mengungguli dua atlet pelajar lainnya yang berasal dari MAS Al-Intihad Danger, Lombok Tengah dan SMKN 2 Bima. Sementara Rozy, harus gugur di babak penyisihan. Waktunya kurang sekitar 2 detik untuk bisa menembus final.

Sementara di Lompat Jauh, Pili Dwi berhasil menjadi juara dua dengan catatan lompatan 4,33 meter. Selisih hanya enam centimeter dengan juara pertama, yakni 4,39 meter.

Dari prestasi ini, Muhammad Iqra dan Pili Dwi nantinya akan berlaga di tingkat nasional.

Di tingkat SMP, atlet One_Rush, Dede harus puas di urutan empat pada babak final. Catatan waktunya 2 menit 23, 52 detik. Selisih kurang dari satu detik dari juara 3 yang catatan waktunya 2 menit 23, 34 detik.

“Alhamdulillah bisa menjadi yang tercepat. Terimakasih kepada Allah SWT, orang tua, coach Suwandi, yang telah membimbing. Juga kepada teman-teman One_Rush Club dan pihak sekolah yang selalu memberikan semangat dan dukungan. Yang tidak kalah penting, terimakasih kepada PASI Sumbawa dan KONI Sumbawa yang telah mendukung saya untuk berkomoetisi,” kata remaja hitam manis yang digadang gadang akan menjadi pelari masa depan NTB dan Nasional ini.

Hal senada disampaikan PilinDwi, Rozy dan Dede. Mereka menyampaikan terimakasih kepada coach Suwandi selaku pelatih mereka selama ini di One_Rush Club’, pihak sekolah dan PASI Sumbawa yang telah mendukung.

Coach Suwandi mengaku bangga dan sangat bersyukur anggota One_Rush Club’ bisa tampil dan memberikan yang terbaik. Dia berharap ke depan semakin banyak anggota One_Rush Club yang berhasil menorehkan prestasi.

“Selalu bersyukur. Tetap semangat dan tetap disiplin berlatih. Terimakasih kepada PASI Sumbawa dan KONI Sumbawa yang selama ini terus memberi support,” kata Coach Suwandi sebelumnya juga telah mendapat undangan elite race di Borobudur Marathon 2022 yang akan berlangsung awal November mendatang.

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para atlet NTB di ajang SAC ini.

Katanya, SAC ini adalah bagian dari Kejuaraan atletik pelajar Indonesia yg di selenggarakan di 10 kota di Indonesia.
Dan hebatnya acara di NTB ini adalah kegiatan pemula dari seluruh rangkaian kejuaraan atletik pelajar seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah kalau tidak ada aral merintang kejuaraan ini akan menjadi langkah awal kita dalam menjaring bibit-bibit atlet atletik yg akan berkiprah di tingkat.nasional bahkan tingkat dunia nantinya,” tulis Gubernur di akun Medsosnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: