HomeSumbawa

Semarak Bulan Bhakti Kemerdekaan, KCBI Sumbawa Bagikan Bendera

Semarak Bulan Bhakti Kemerdekaan, KCBI Sumbawa Bagikan Bendera

Sejumlah Aspirasi Warga Raberas Diserap Ridwan – Sekretaris Komisi II DPRD Sumbawa
Selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Kapolres dan Dandim 1607 Sumbawa
Pemda Sumbawa Tuntaskan Pengadaan Ternak Kambing

SUMBAWA- Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI), Ir. Sita Hanimastuty Agus Tansil, bersama Ketua KCBI Kabupaten Sumbawa, Nurwahidah Nurdin Ranggabarani, S.Ag. beserta segenap jajaran kepengurusan KCBI Pusat dan KCBI Sumbawa turut berpartisipasi menyemarakkan Car Free Day Samota, Sumbawa Besar, (Minggu 28/8).

Hadir dalam kegiatan yang digagas Pemkab Sumbawa tersebut, para pengurus KCBI yang mengenakan berbagai motif kain tradisional warna-warni tersebut, nampak memenuhi salah satu ruas jalan Bypass Samota, di arena Car Free Day, yang juga merupakan lokasi acara bertajuk “Bulan Bhakti Kemerdekaan, Bulan Bhakti Merah-Putih”.

Dalam acara yang dihadiri oleh ribuan pengunjung tersebut, nampak Ketua Umum KCBI Pusat, Ir. Sita Hanimastuty, didampingi oleh Ketua KCBI Kabupaten Sumbawa, Nurwahidah, S.Ag. didaulat untuk mengibarkan sang saka merah-putih, dan membagi-bagikan bendera merah-putih kepada para pengunjung car free day.

Event ini, merupakan bagian dari kegiatan bagi-bagi sepuluh juta bendara secara nasional, yang diselenggarakan di seluruh provinsi se-Indonesia. Salah satu venuenya adalah di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

“Partisipasi kami dalam event ini, adalah bagian dari manifestasi rasa cinta KCBI terhadap bangsa dan negara. Cinta kemerdekaan dan cinta merah-putih. KCBI mendukung setiap moment yang dapat memupuk rasa cinta kepada kedaulatan dan kemerdekaan. Karena event ini selaras dengan visi misi pembentukan KCBI, dan program yang hendak diwujudkan. Yaitu cinta budaya bangsa. Tanpa kedaulatan dan kemerdekaan mustahil kita dapat berkiprah, sebagaimana yang kita laksanakan selama ini”, ungkap Ketua Umum KCBI Pusat, Ir. Sita Hanimastuty.

Selaras dengan hal itu, Ketua KCBI Kabupaten Sumbawa, Nurwahidah, S.Ag, menambahkan, bahwa visi misi dan program KCBI untuk memasyarakatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya berkain, sejatinya merupakan amanat kemerdekaan. Agar kita sebagai anak bangsa, bangga terhadap warisan budaya leluhur kita. Salah satu khazanah kekayaan budaya kita tersebut, adalah kain tradisional yang terdapat di setiap daerah, termasuk di Tana Samawa.

Wakil Ketua Umum KCBI Pusat, Diah Sudiro, didampingi oleh Sekretaris KCBI Kabupaten Sumbawa, Arsih Mangkulla menjelaskan, bahwa komitmen KCBI dalam menjaga dan memasyarakatkan budaya berkain ke tengah-tengah masyarakat Indonesia, yaitu dengan mewajibkan seluruh anggota KCBI dimana pun berada, termasuk cabang kepengurusan KCBI di luar negeri, untuk selalu mengenakan kain tradisional dalam setiap aktifitasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: