HomeSumbawa

Tim RSMA Berikan Penyuluhan Kesehatan bagi Warga Binaan Lapas

Tim RSMA Berikan Penyuluhan Kesehatan bagi Warga Binaan Lapas

Tiga Desa Diperkirakan Laksanakan Seleksi Tambahan di Pilkades Serentak 2022
Emban Amanah Baru, Jamhur Husain Jabat Ketua Forum Pemred SMSI NTB
Sukseskan Gebyar Vaksinasi Lansia

SUMBAWA – Bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Provinsi H. L. Manambai Abdulkadir (RSMA) Sumbawa, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB menggelar Penyuluhan Kesehatan bagi Warga Binaan sebagai rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024, Rabu (17/04).

Kalapas Sumbawa Besar (Purniawal) melalui Kepala Seksi Binadik (Muhammad Setiadin) menyampaikan bahwa penyuluhan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pentingnya hidup sehat.

“Mewakili bapak Kalapas, beliau berpesan agar warga binaan dapat memanfaatkan dengan baik kegiatan penyuluhan kesehatan ini untuk meningkatkan pemahaman tentang Kesehatan secara umumnya,”katanya.

Kegiatan dipandu langsung oleh dr. Aisyah Dewi Lysistrata dengan memaparkan materi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dalam paparan yang disampaikan, dokter yang akrab disapa dr. Lisa mengajak seluruh warga binaan dan petugas untuk memperhatikan hal-hal yang sangat mempengaruhi kesehatan tubuh manusia, seperti Kebersihan pakaian dan lingkungan, Olahraga, Pola Makan, dan hal lainnya yang kerap diabaikan oleh manusia.

Di tempat terpisah, Kalapas mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan penyuluhan kesehatan ini dan berharap agar warga binaan dapat mengimplementasikan informasi yang didapatkan.

“Terima kasih kepada dr. Lisa dari RSMA dan seluruh jajaran petugas Lapas Sumbawa Besar yang senantiasa memberikan layanan kesehatan kepada warga binaan. Tentunya kegiatan ini sangat rutin kita laksanakan dan Saya berharap melalui kegiatan ini warga binaan dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari berbagai jenis penyakit, Salam Sehat untuk kita semua,” terangnya saat dikonfirmasi. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!