HomePemerintahan

Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Muskab XI PMI Sumbawa Resmi Digelar, Dibuka Bupati Sumbawa
Wabup Ajak Petani Bawang Gunakan Pupuk Organik
Ini Jadwal SKB CPNS Sumbawa

SUMBAWA – Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap kemungkinan penyebaran flu Singapura di wilayah ini. Meskipun belum ada surat edaran resmi dari Kementerian Kesehatan, namun Dikes mengambil langkah antisipatif dengan mengimbau kepada jejaring puskesmas untuk melakukan promosi kesehatan terkait pencegahan flu Singapura.

Menurut informasi yang diperoleh dari Kementerian Kesehatan, flu Singapura memiliki ciri-ciri seperti demam selama dua hingga tiga hari, sariawan, serta munculnya bintik merah pada tangan dan kaki. Kabid P3PL Dikes Sumbawa, Sarip Hidayat, mengungkapkan bahwa penting untuk segera menangani flu ini agar bisa cepat sembuh. Meskipun dalam beberapa kasus, dengan daya tahan tubuh yang baik, flu ini dapat sembuh tanpa pengobatan.

Dikes Sumbawa mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengikuti langkah-langkah pencegahan yang telah disarankan oleh tenaga medis guna melindungi diri mereka dan orang-orang di sekitarnya dari potensi penyebaran flu Singapura.

“Melihat dari referensi, flu ini harus segera ditangani sehingga bisa segera sembuh. Dan tanpa pengobatan pun ketika daya tahan bagus, itu bisa sembuh dengan sendirinya,” jelasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!