HomePolitik

Reses di Songkar, Gahtan Siap Realisasikan Aspirasi Warga

Reses di Songkar, Gahtan Siap Realisasikan Aspirasi Warga

Fraksi Demokrat Minta Pemda Atasi  Kelangkaan Elpiji  
Ini Garis Besar Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022
Sukses Tangani Stunting, Banggar DPRD Apresiasi Kinerja Pemda

SUMBAWA- Mengawali Reses II masa sidang dua DPRD Sumbawa, Anggota DPRD Sumbawa Gahtan Hanu Cakita berkesempatan secara formal menemui warganya di Desa Songkar, Kecamatan Moyo Utara.

Kehadirannya pada Senin (22/8) sore di Gedung Pertemuan setempat, disambut gembira oleh warga. Kegembiraan mereka lantaran Politisi Golkar itu sudah sering memberikan kontribusi bagi warga Songkar. Bahkan jauh hari sebelum ia duduk sebagai anggota legeslatif.

Sebagaimana diutarakan Kepala Desa Songkar Landrusdi, S.H.,bahwa Anggota legeslatif (Aleg) termuda di DPRD Sumbawa tersebut bukan orang asing bagi warga Songkar. Diakuinya, Gahtan sudah terbiasa bercengkerama tanpa sekat dengan warga di luar aktivitasnya sebagai Aleg.

“Beliau sudah tidak asing. Jauh sebelum duduk di legislatif, beliau sudah memberikan kontribusi bagi desa. Nah sekarang kontribusinya lebih lagi, karena sudah menjadi anggota legeslatif,”ujarnya.

Menurutnya, kesaksian tersebut disampaikan bukan untuk mengarahkan warga. Karena memang warga tentu dapat melihat siapa yang memang memberikan kontribusi selama ini.

“Saya tidak mengarahkan, tapi silahkan bapak ibu melihat siapa yang memberikan kontribusi bagi kita. Beliau tidak berjanji, tapi realita bisa kita lihat. Stop asal memilih,” kata dia.

Sambutan masyarakat Songkar ini diapresiasi Gahtan. Karenanya, ia menyatakan kesiapannya untuk memperjuangkan dan merealisasikan pada 2023 mendatang apa yang menjadi aspirasi warga Songkar.

Adapun aspirasi atau usulan yang mengemuka dalam reses tersebut, yakni permintaan peralatan Catering, perbaikan atau rehab gedung pertemuan dan mesin air pertanian.

“Insaa Allah,ini siap kita realisasikan tahun depan,” singkatnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Gahtan telah merealisasikan bantuan untuk Kelompok Jahit, Elekton Nada Musik, hingga bantuan untuk Majelis Taklim Baiti Jannati. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0