HomePolitik

Pansus DPRD Dorong Kelanjutan Pembangunan RSUD Dipercepat

Pansus DPRD Dorong Kelanjutan Pembangunan RSUD Dipercepat

Anggota Dewan Reses, Banyak Terima Aspirasi Bidang  Fisik Sarana dan Prasarana  
Dewan Dukung Kerjasama Pemda- BNI dan Pertanahan
Rumah Anggota Dewan Dibobol Maling

SUMBAWA- Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sumbawa mendorong keberlanjutan pembangunan RSUD Sumbawa dipercepat

“Pengalokasian Dana Darurat dapat dikurangi dan diarahkan pada Pembangunan RSUD, Pansus juga mengharapkan kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan komunikasi yang intens dengan Pemerintah Pusat agar dana bantuan APBN dapat turun dalam kelanjutan Pembangunan Rumah sakit tersebut,”Ujar Juru Bicara Pansus DPRD Sumbawa Ahmad Fachri dalam Paripurna,  Rabu (13/7).

Hal lain yang menjadi harapan Pansus, terkait dengan Pengadaan Lahan pengganti Balai Benih Utama yang disebabkan alih fungsi lahan menjadi RSUD Sumbawa, perlu segera direalisasikan. Mengingat pentingnya keberadaan Balai Benih Utama untuk menopang ketersediaan bibit pertanian berkualitas di Kabupaten Sumbawa.

Terkait dengan fenomena Banjir di wilayah Perkotaan di saat hujan turun juga diangkat Pansus,   Pansus mendapati banyak keluhan dari tokoh dan warga masyarakat seperti di Jalan Osap Sio Kelurahan Seketeng, Kelurahan Uma Sima dan sekitarnya. Untuk itu, diharapkan kepada Pemerintah Daerah agar segera membuat perencanaan Detail Engenering Design (DED) drainase perkotaan dan jaringan irigasi persawahan seputar kota, untuk dapat dianggarkan pada tahun rencana.

Sehubungan dengan terjadinya penurunan atau anjloknya harga Komoditas Jagung dan Gabah saat panen raya, diharapkan kepada Pemerintah Daerah untuk dapat melakukan langkah-langkah strategis sehingga persoalan nilai tukar petani dapat stabil. Demikian pula terhadap sektor Peternakan dan Perikanan, Pengembangan Usaha Petani Peternak dan Nelayan hendaknya dapat didorong dengan Pembiayaan Perbankan yang memadai seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang saat ini suku bunganya diturunkan menjadi 6%. Ungkapnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0