HomePolitik

Pansus DPRD Minta Pemda Perhitungkan Penyebaran Sumber Daya  

Pansus DPRD Minta Pemda Perhitungkan Penyebaran Sumber Daya  

Bantu Korban Kebakaran Musuk, Gerindra Sumbawa Serahkan Langsung Bantuan Paket Sembako dan Uang Tunai
Dewan Atensi Sektor Pendidikan, Sosial Budaya dan Kesehatan Masyarakat
DPC PDIP Sumbawa Serahkan Bantuan Beras Premium Mbak Puan Untuk Warga

SUMBAWA-  Terkait dengan Pengelolaan Sumberdaya Manusia dan Penempatan Aparatur Sipil Negara, Pansus DPRD Sumbawa  mengharapkan agar dalam Rencana Induk Pengembangan Sumberdaya Aparatur dapat memperhatikan jumlah, kualitas/kapasitas dan penyebarannya.

Juru Bicara Pansus DPRD Sumbawa Ahmad Fachri menyampaikan, sari sisi jumlah, Pansus menerima keluhan bahwa ada instansi yang kekurangan ASN dan disisi lain ada instansi yang aparaturnya berlebihan, serta penempatannya dilakukan secara asal-asalan tanpa analisa kebutuhan yang jelas.

Dengan perhitungan kebutuhan sumberdaya aparatur yang tepat dan jelas, disebutkan akan mempermudah rekruitmen dan pola pengembangannya secara keberlanjutan.

Dikatakan, dari segi distribusi lokasi diminta dapat diperhitungkan penyebaran sumberdaya aparatur sesuai kebutuhan pelayanan bagi masyarakat, termasuk perkiraan rotasi dan mutasi secara periodik dan berkelanjutan, baik dalam penempatan ASN Guru pada Satuan Pendidikan maupun penempatan ASN pada jabatan struktural di Perangkat Daerah.  (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!