HomePolitik

Kembangkan Pariwisata, Ini Cara Ketua Dewan Tarik Investor

Kembangkan Pariwisata, Ini Cara Ketua Dewan Tarik Investor

Verfak Kepengurusan, KPU Nyatakan Hanura Sumbawa Memenuhi Syarat
Sepekan Terakhir Salurkan Bantuan di Tiga Titik
KPU Sumbawa Ikuti Bimtek PIPK

SUMBAWA-Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa menerima kunjungan PT Nangamiro Mirrad Indah investor asal Dompu dan Jakarta yang ingin menjajaki potensi Pariwisata di Kabupaten Sumbawa, Selasa (19/7/22) di ruang kerjanya. Dalam hal ini, Rafiq-akrabnya disapa senantiasa terbuka dan menyambut baik dan mendukung para investor yang ingin masuk dalam sektor ini.
“Bagi Kami, Investor yang datang ke Kabupaten Sumbawa perlu diberikan “karpet merah”. Kami sangat syukuri dan mengapresiasi kedatangannya dari tahapan pra, saat dan pengembangan investasi,” ujar Rafiq.
Rafiq menekankan kepada Pemerintah Daerah agar kemudahan dan percepatan perizinan bagi investasi di Kabupaten Sumbawa ini dilakukan dengan cepat, Karena Investasi akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar usaha dan tentunya bagi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah. Tekan Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa.
“Silahkan berinvestasi di Kabupaten Sumbawa, Selamat Datang dan Kami siap Support, Disamping itu juga mengawasi agar berjalan sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan perundang undangan,” jelasnya.
Sebelumnya kepada Ketua DPRD, Pitrawan Widiatmoko menyampaikan bahwa dirinya bersama mitra menyampaikan rencananya untuk berinvestasi di Kabupaten Sumbawa tepatnya di sekitar teluk Saleh mengembangkan pariwisata Pesisir laut.
“Terima kasih atas penerimaan Ketua DPRD yang hangat dan bersahabat, kami rencana ingin turut serta mengembangkan pariwisata di Kabupaten Sumbawa melalui jaringan penyelaman atau diving, resort yang diharapkan dapat memberikan multiplayer efeknya bisa dirasakan bagi masyarakat dan daerah Sumbawa,” katanya
Kemudian lanjutnya, Kami sebelumnya telah mengembangkan pariwisata di wilayah Dompu dan untuk akses ke Lokasi ini melalui Kabupaten Sumbawa, sehingga hubungan baik antara Kabupaten Sumbawa dan Dompu diharapkan dapat berjalan dengan baik.
Ditambahkan oleh Moh Hasan bahwa dirinya melihat Potensi Sumbawa sangat bagus dikembangkan untuk sektor pariwisata.
“Saya melihat potensi Sumbawa dan sekitarnya, Sesungguhnya Sumbawa tidak kalah dengan daerah lain. Kamipun pernah melihat Labuhan Bajo dan Sumbawa tidak kalah hanya saja sarana dan prasarananya dapat ditingkatkan dan ini perlu didukung oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah pusat seperti akses jalan, transportasi Udara atau penerbangan. Sepanjang transportasi mudah maka orang akan berdatangan,” beber Hasan.
“Sedianya dalam pengembangan sektor pariwisata ini kita akan membangun Jeti, Bungalow dan fasilitas diving yang cukup di sekitar Teluk Saleh,” katanya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: