HomePolitik

Ini Point Rekomendasi Fraksi PKB untuk  Diatensi Pemerintah

Ini Point Rekomendasi Fraksi PKB untuk  Diatensi Pemerintah

Data Pemilih di KPU Sumbawa Kembali Berubah
Hadapi Masa Panen, Bulog Sumbawa dan DPRD KSB Atur Strategi Atasi Persoalan Petani
Fraksi Gerindra Apresiasi Peningkatan PAD

SUMBAWA- Fraksi PKB melalui Juru Bicaranya Ridwan, menyampaikan sejumlah point rekomendasi Dalam Paripurna Paripurna 2 DPRD  Sumbawa, yang dilaksanakan dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD atas Penjelasan Bupati Sumbawa terhadap Rancangan Perda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, Kamis (7/7).

Sejumlah point dimaksud,  yakni terkait harga komoditas pertanian yang sangat murah dan biaya proses produksi pertanian yang makin meningkat. Kemudian terkait masalah kelangkaan gas tabung hijau dan harga jual yang tidak sesuai dengan harga eceran tertinggi.

Kemudian  perlunya perhatian serius atas permasalahan Pasar Seketeng, terutama genangan air saat musim hujan. Berikutnya, masalah sampah di Kecamatan Moyo Hilir dan kecamatan lainnya.

Sedangkan terkait program yang bersumber dari anggaran DAK, penugasan dan perbantuan, Fraksi PKB merekomendasikan agar pengawasan hendaknya dilakukan secara optimal dan komprehensip.

Terkait kekurangan meubel pada sekolah dasar dan menengah pertama, diharapkan untuk lebih diprioritaskan.

Fraksi PKB meminta Pemda memperhatikan  terkait dengan permohonan pengadaan penambahan unit pemadam kebakaran di wilayah timur Kabupaten Sumbawa, yakni Kecamatan Tarano.

Terakhir, mengingatkan tentang pengadaan lahan pengganti untuk Balai Benih yang dialih fungsikan sebagai rumah sakit. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: