HomePolitik

Fraksi Nasdem Ingatkan Pemda Soal Pemeliharaan Rutin Jalan Kabupaten  

Fraksi Nasdem Ingatkan Pemda Soal Pemeliharaan Rutin Jalan Kabupaten  

Reses H. Asaat, Sebagian Aspirasi Warga Langsung Direalisasikan
Jaga Soliditas Kader dan Serap Aspirasi, Ketua Nasdem Keliling Kabupaten
Fraksi Nasdem Minta Pemda Atensi Infrastruktur Jalan, Sarpras Pendidikan hingga Rumah Kumuh

SUMBAWA- Fraksi Partai Nasdem, salah satu fraksi yang sangat konsisten memperjuangkan dan mengingatkan pemerintah  daerah terkait perbaikan dan pemeliharaan akses jalan kabupaten.

Seperti pada  Paripurna 2 DPRD Kabupaten Sumbawa, dilaksanakan dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD atas Penjelasan Bupati Sumbawa terhadap Rancangan Perda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, Kamis (7/7).  Juru bicara Fraksi Nasdem Edy Syarifuddin  meminta kepada pemerintah daerah untuk melakukan pemliharaan rutin terhadap jalan kabupaten.

Sebab Kata Edy, pemeliharaan jalan merupakan pekerjaan yang penting untuk dilaksanakan dan apabila pelaksanaannya di abaikan akan membutuhkan modal yang besar dan biaya rekonstruksi yang sangat mahal untuk bisa mempertahankan ke performance standar atau perbaikan ke standar kondisi yang layak.

Fraksi nasdem juga meminta kepada pemerintah daerah untuk melakukan peningkatan jalan hotmik di Dusun Sekokok dan Dusun Koda Permai Desa Jorok Kecamatan Utan guna untuk membangun dan memajukan pembangunan desa di kecamatan setempat.

Hal lain yang ditekankan, yakni meminta pemerintah daerah untuk untuk melakukan peremajaan pohon/tanaman di pinggir jalan sebagai langkah menciptakan tata kota yang indah dan rarapi.Serta menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan akibat pohon yang telah berusia tua.

Adapun, terhadap keberadaan kos-kosan yang berada di dalam Kota Sumbawa, Fraksi Nasdem meminta kepada pemerintah daerah untuk melakukan pengawasan dan penertiban, karena selama ini ada kecenderungan kos-kosan dimanfaatkan sebagai tempat transaksi narkoba dan perbuatan yang melanggar hukum lainnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: