HomePolitik

Fraksi PKS Ingatkan Pemda Tidak Lengah Jaga Situs Budaya

Fraksi PKS Ingatkan Pemda Tidak Lengah Jaga Situs Budaya

Fraksi Demokrat Minta Pemda Atensi Akses Jalan Wilayah Sulit
Dorong Pelaku UMKM Mande Terus Produktif, Gahtan Realisasikan Bantuan Rombong
Respon Persoalan Pupuk,  DPRD Rekomendasikan Enam Hal

SUMBAWA- Fraksi PKS mengingatkan  Pemerintah Daerah Sumbawa untuk tidak lengah dalam menjaga dan merawat situs budaya yang ada.

Bahkan, khusus untuk Istana Dalam Loka, Fraksi PKS berharap pemerintah daerah dapat menempatkan unit pemadam kebakaran atau fasilitas pemadam yang memadai di istana panggung terbesar di dunia tersebut.

Cara itu menurut Jubir Fraksi PKS Syaifullah,  S.Pd. dalam Paripurna 2 DPRD Kabupaten Sumbawa, dilaksanakan dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD atas Penjelasan Bupati Sumbawa terhadap Rancangan Perda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021. Kamis (7/7), sebagai tindakan preventif selama musim kemarau. Mengingat seluruh material Istana Dalam Loka terbuat dari kayu yang tentunya rawan dari kebakaran.

Selain itu Fraksi PKS juga berharap pemerintah daerah dapat menempatkan personil Satpol PP untuk melakukan penjagaan rutin di istana tersebut sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa merusak bangunan bernilai historis tinggi bagi tau dan tana samawa tersebut. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0