HomeOlahraga

Mau Tahu Lokasi Pasti MXGP di Samota……….

Mau Tahu Lokasi Pasti MXGP di Samota……….

Bupati : Perhelatan MXGP yang Kedua ini Harus Sukses
MXGP Sebentar Lagi, Tapi Bandara Sumbawa Belum Ada Progres
Penonton MXGP Samota 2023 Ditargetkan 50 Ribu, Strateginya?

SUMBAWA- Pengumuman lokasi final pelaksanaan MXGP akan diumumkan akhir bulan ini.
“Lokasi fix nanti akan disampaikan sekitar dua atau tiga minggu (mendatang), karena akan berhitung juga dengan tim-tim yang lain. Nanti tiga minggu ke depan sudah ada master plan daripada lokasi vanue,” Kata  Ketua Tim Fasilitasi    MXGP Kabupaten Sumbawa Lalu Suharmaji Kertawijaya, S.T., M.T. di ruang kerjanya,  Senin (7/2/22).
Hal ini disampaikan menyusul peninjauan calon titik lokasi oleh TIM MXGP dari IMI Pusat pada Jumat pekan lalu. Dua  lokasi yang dimaksud,  yakni  Lahan  Artabuana dan lahan milik Ali BD.
“Kita belum tahu mana lahan yang akan dijadikan. Karena tim masih melakukan pembuatan master plan, karena pertama lokasi harus dekat dengan move the move peralatan,” jelasnya.
Tim juga katanya sudah  rapat dengan Bandara, KSOP Badas, Pelindo untuk sistem ataupun model move the move  peralatan, baik melalui udara, laut maupun darat.
 
“Ini masih kita mengkaji karena posisi peralatan yang akan datang itu nanti dari Bandara Internasional Soekarno’ Hatta. Apakah nanti akan dibawa lewat udara sampai BIL atau dibawa lewat darat, atau laut, ini yang kita evaluasi,” ungkapnya.
 
Tim  juga menurutnya sedang melakukan kajian, mana yang paling cepat. Karena dua hari setelah pelaksanaan kegiatan di Samota, kendaraan dan semuanya 3 hari harus sudah sampai di Sukabumi. Karena even selanjutnya akan dilaksanakan di sana. Itu juga menjadi pertimbangan tim terkait dengan venue yang akan dipilih.
Sementara dari segi akses disebutkan sudah tidak ada masalah.
“Akses dalam artian jalan, karena akses yang akan dipakai, misalnya dari pelabuhan laut, darat misalnya itu akses jalan negara yang sudah diperhitungkan untuk ketebalan, kekuatan dan sebagainya,” jelasnya lagi.
 
Namun yang jelas, peralatan dan sebagainya tidak mungkin diangkut dalam satu kali.  Itu akan dipecah menjadi empat kali. Termasuk penyiapan porklip, alat berat, juga sedang diperhitungkan. (IM)
 
 
 
 

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!