HomeOlahraga

MXGP Samota 2022, PLN Pastikan Listrik Aman

MXGP Samota 2022, PLN Pastikan Listrik Aman

Siap Jadi Tuan Rumah yang Baik  
Bupati “Jual” Hiu Paus dan MXGP
Ini Dampak Signifikan MXGP Bagi Daerah

SUMBAWA- PT. PLN (Persero) memastikan kebutuhan listrik pada gelaran motorcross bertaraf internasional MXGP of Indonesia Samota Sumbawa, 24 hingga 26 Juni 2022 aman. Saat ini progres persiapannya bahkan telah mencapai 95 persen.

“Semunya sudah siap. Perangkat, jaringan hingga back up pembangkit sudah aman,” tegas Manager PT PLN (Persero) UP3 Sumbawa, Wiedhyarno Arief Wicaksono kepada wartawan, usai mendampingi Gubernur NTB melihat persiapan arena sirkuit, Kamis (16/6) di lokasi Sirkuit MXGP Samota.

Dijelaskan, untuk jaringan saat ini bahkan sudah siap hingga di dalam venue. Pekerjaan lanjutannya tinggal menunggu finalisasi secara total. Yaitu ke titik mana saja untuk dialirkan listriknya. Misalnya ke lokasi padock ataupun lokasi lainnya.

Dijelaskan, event internasional ini memerlukan daya sebesar 1,38 MVA. Untuk menyiapkan kebutuhan daya yang diperlukan, pihaknya menggunakan dua penyulang. Selain itu juga diback up mesin genset. Bahkan untuk anti kedip, PLN menyiapkan unit Uninterruptible Power Supply (UPS).

“Kita sangat siap. Hampir sama dengan keandalan saat motogp di Mandalika,” katanya.

Meski fokus PLN ke suksesnya MXGP Samota sangat maksimal, pejabat PLN muda ini juga memastikan tidak akan mengganggu kebutuhan listrik ke masyarakat. Karena, saat ini PLN masih memiliki cadangan daya sekitar 27 MW sampai 30 MW. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: