HomePendidikan

PPKM Level 2, Siswa Masuk Sekolah seperti Biasa

PPKM Level 2, Siswa Masuk Sekolah seperti Biasa

TK Annur Falah Launching Pekan Budaya “Maberisi Kabalong “
Lagi, Siswa SLBN 1 Sumbawa Wakili NTB ke Tingkat Nasional
Waka Ansori Suntik Motivasi Sukses di Kelas Inspirasi SMPN 1 Sumbawa

SUMBAWA- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sumbawa Dr. Muhammad Ikhsan Safitri, M.Si. mengatakan, status PPKM  level 2 di Kabupaten Sumbawa, tidak berpengaruh terhadap penerapan  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah.
Menurutnya,  hal itu sesuai dengan  surat edaran Bupati Sumbawa yang merujuk kepada SKB empat menteri beberapa waktu lalu.
Dalam SKB tersebut, telah diatur secara rinci terkait dengan konsekuensi dari pemberlakuan level 1, level 2 dan seterusnya. Dalam SKB tersebut  diatur, level 1 dan 2, itu dipersamakan. Artinya, belajar tatap muka secara full tetap berjalan.
“Level 1, 2,  itu, PPKM terbatas seperti yang kita terapkan selama ini. Jadi, tidak ada sif-sifan, masuk semua, ekskul juga dilaksanakan seperti biasa tetapi betul-betul diperketat protokol kesehatannya,”jelasnya.
Namun demikian kata Ikhsan, pihaknya sudah meminta satuan pendidikan untuk mengurangi ekskul yang dirasa tidak terlalu penting.
 
Untuk diketahui katanya, berdasarkan hasil pengkajian  selama dua tahun ini, tatap muka BDR  sif-sifan itu selain mengakibatkan learning loss, juga terkait dengan karakter anak yang parah sekali.Yang paling parah terkait dengan BDR ini adalah, tidak bisa diletakkan pondasi pondasi terkait dengan pembinaan karakter. Karakter anak  luar biasa mengalami degradasi.
 
“Mempertimbangkan itu, kita Dikbud melaksanakan PTM ini secara normal tetapi dengan meningkatkan protokol kesehatan. Itu saya kira kebijakan menindaklanjuti surat edaran dari Pak Bupati,” pungkasnya.  (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: