HomePendidikan

TK Annur Falah Launching Pekan Budaya “Maberisi Kabalong “

TK Annur Falah Launching Pekan Budaya “Maberisi Kabalong “

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Dimulai 30 Agustus
Kren, Sekolah Ini Terapkan Sistem e-Voting Pilih Ketua OSIM
Dikbud telah Anggarkan Pembangunan Ruang Kelas Baru untuk SDN Sumer Payung

SUMBAWA- Penanaman karakter pada anak perlu terus diperkuat. Karena pendidikan tidak sekadar membuat anak cerdik dan pandai. Namun, harus berkarakter dan berbudaya.
 
Itulah yang dilakukan TK Annur Falah Sumbawa melalui program terbarunya  yang diberi  nama Pekan Budaya Maberisi Kabalong.
 
Program yang merupakan singkatan dari Jumat berbagi, literasi, aneka permainan tradisional, budaya, olahraga dan gotong royong ini dilaunching Kepala Bidang PAUD Formal dan PNF Dinas Dikbud Sumbawa Mukhlis,  S.Pd. yang    didampingi Kepala Seksi GTK PAUD  Nudiawati, S.Pd., M.Minov. pada Jumat (21/1/22).
 
Giat launching disaksikan langsung  Ketua Dewan Pembina Yayasan dan Koordinator Bidang Pendidikan Annur Falah  H. Syaifullah, S.H. dan Abdul Majid A, S.Pd. serta tokoh-tokoh masyarakat dan orang tua murid.
 
Launching  semakin semarak  dengan atraksi  tari nguri yang dipentaskan anak-anak Annur Falah sebagai tarian penyambutan.  Selain Tari Nguri, mereka juga ujuk kebolehan ngumang, rabalas lawas, drama musikal dan selingan gerak dan lagu. Semuanya dikemas dalam nuansa Samawa.
 
Kepala  TK Annur Falah Takwin Wahyuni, S.Pd. dalam pemaparannya menyampaikan, melalui program yang sudah berjalan 75 persen ini (sebelum dilaunching)  diharapkan kelak dapat melahirkan generasi yang berakhlak, berbudaya dan berkeadaban.
 
“Makna yang terkandung dari kalimat Maberisi Kabalong , yakni  mari isi jiwa anak-anak kita dengan kebaikan-kebaikan. Tanamkan nilai-nilai akhlak mulia dan budaya-budaya positif pada anak kita sejak usia dini.   Alhamdulillah kegiatannya sudah 75 persen kami kami laksanakan di TK sedangkan lainnya masih  dalam proses,” ungkapnya.
 
Ia berharap,  ke depannya  kegiatan yang telah diprogramkan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan bisa memberikan manfaat bagi semua pihak yang ada di lingkup pendidikan anak usia dini. Khususnya bagi TK Annur Falah Sumbawa.
 
Kepada semua pihak, ia  mengharapkan saran atau masukan. Sehingga dapat terus belajar dan mengembangkan diri menjadi lebih baik nantinya. (IM)
 
 

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!