HomeSosialPolitik

Peringati HUT Partai dan Ketum, PDIP Sumbawa Tanam 1.075 Pohon

Peringati HUT Partai dan Ketum, PDIP Sumbawa Tanam 1.075 Pohon

Ansori Bantu PAMDES Batu Tering
Sambut HUT Ke-48, PDI Perjuangan Sumbawa Lakukan Penanaman Pohon di Bantaran Sungai
Gerindra Sumbawa Konsolidasi Internal dan Gelar Workshop

Sumbawa Besar, INTANMEDIA.COM

DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sumbawa melakukan penanaman 1.075 pohon, pada Minggu 23 Januari 2022. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peringatan perayaan HUT PDIP ke-49 dan ucapan syukur atas bertambah usianya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang ke-75 tahun.

Seribuan pohon yang ditanam tersebut, tersebar di Daerah Aliran Sungai (DAS) 24 Kecamatan yang ada. Penanaman dilakukan oleh Pengurus DPC, PAC, ranting, anak ranting, saya partai hingga Toga Toma.

Adapun pohon yang ditanam yaitu berjenis mahoni, beringin, jati kelengkeng dan durian.

Ketua DPC PDIP Sumbawa, Abdul Rafiq melakukan penanaman di wilayah sungai Marente, Kecamatan Alas bersama PAC Alas dan PAC Buer.

Kepada wartawan, Rafiq yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan merupakan aksi nyata PDIP dalam ikut menjaga dan melestarikan alam.

“Gerakan penghijauan hulu sungai ini adalah sebagai komitmen PDI Perjuangan dalam partisipasi untuk menjaga dan merawat bumi,” jelasnya.

Menurutnya, penanaman pohon yang dilakukan di daerah aliran sungai ini dapat mencegah terjadinya bencana, seperti banjir maupun tanah longsor. Selain itu juga dapat meningkatkan potensi objek wisata alam. Karenanya, Rafiq mengajak masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan dan hutan.

“Kondisi hutan kita ini harus kita jaga dan kita lestarikan bersama. Sehingga dapat mencegah bencana dan nantinya dapat dikembangkan menjadi salah satu objek wisata di Kabupaten Sumbawa,” pungkas Rafiq. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: