HomePemerintahan

Ayo ke Taman Mangga Baca Buku di POCADI

Ayo ke Taman Mangga Baca Buku di POCADI

Wabup Atensi Pencegahan Korupsi pada Semua Lini
Kurangi Persoalan Sampah, Bagian Timur Sumbawa Akan Disediakan TPA
Pastikan Pupuk Subsidi Tepat Sasaran, Wabup Minta KP3 Turun Lapangan

SUMBAWA- Pojok Baca Digital (POCADI) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Mangga, Sumbawa, kini mulai dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.
 
POCADI merupakan layanan ekstrenal yang diberikan oleh Perpustakaan Nasional kepada pemustaka. POCADI merupakan perpustakaan dengan format buku digital (e-book) dan layanan buku tercetak.
 
Peresmiannya dilakukan usai upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa ke-63, Sabtu (22/1/22). Beroperasinya POCADI ditandai dengan penguntingan pita oleh Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, M.Pd., dan disaksikan Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah., yang didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) H. Sahril, S.Pd.
 
 
Adanya POCADI ini, diharapkan bisa mendorong peningkatan budaya literasi di masyarakat, dengan tujuan untuk mengembangkan budaya baca dan memperluas simpul jaringan perpustakaan di seluruh indonesia.
 
“POCADI ini menjadi kado HUT Kabupaten Sumbawa ke-63 dari Dispusip,” ungkap H. Sahril, kepada wartawan usai persemian.
 
Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sumbawa ini menjelaskan, waktu pelayanan POCADI dari hari Senin hinggu Sabtu mulai pukul jam 07.30 – 17.30 wita. Sementara hari Minggu libur.
 
 
Diharapkan, dengan dibangunnya Pocadi di RTH Taman Mangga yang merupakan salah satu pusat keramaian, dapat menjadi magnet bagi masyarakat untuk datang membaca buku baik secara elektronik maupun konvensional. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!