HomeSosial

Animo Masyarakat Sumbawa Masuk Polisi Cukup Tinggi

Animo Masyarakat Sumbawa Masuk Polisi Cukup Tinggi

Berprestasi, Sejumlah Personil Polres Sumbawa Dapat Penghargaan
Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pencurian Kabel di Dinas PRKP
Polres Sumbawa Berangkatkan Lima Orang Anak untuk Dioperasi

SUMBAWA- Animo masyarakat sumbawa khususnya Pelajar SMA/SMA/MA yang ingin menjadi polri sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pelajar yang mau mengikuti seleksi penerimaan calon polri yang rencananya akan direkrut bulan maret nanti.

Kegiatan Polri masuk sekolah atau Back To School dalam rangka penerimaan Polri selama 14 hari dimulai tanggal 10 – 23 Januari 2022. Menyasar sejumlah sekolah. Khususnya SMA dan SMK dan MA yang ada di Sumbawa.

Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK yang dikonfirmasi melalui Kabag SDM, Kompol Bachtiar didampingi Kasubag Binkar, AKP Buhari, dari 13 sekolah yang telah didatangi, peminatnya sebanyak 320 orang.

“Sumbawa peringkat II tertinggi se NTB setelah Lombok Timur.
Rencana perekrutan masih menunggu pemberitahuan resmi dari Mabes”, ujar Kabag SDM didampingi kasubag Binkar.

Ditambahkan AKP Buhari Tamal, nantinya ada Pabanri untuk membantu pendaftaran secara online dan pemeriksaan administrasi awal di polres. Termasuk untuk pemeriksaan tinggi badan, berat badan, umur, dan nilai raport atau Rikmin (pemeriksaan Administrasi) awal.

“pengawasan eksternal dari Dukcapil untuk pemeriksaan KTP dan KK. Sedangkan dari Dikbud Kabupaten untuk memeriksa keabsahan Ijazah SD dan SMP dan dari Dikpora Propinsi NTB untuk memeriksa keabsahan Ijazah SMA sederajat. yang lulus Rikmin awal akan mendapat nomor peserta sambil menunggu tahapan lanjutan di polda NTB”, tandas AKP Buhari. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!