HomeSosial

Polres Sumbawa Berbagi Berkah Idul Adha dengan Kurban 18 Sapi dan 3 Kambing

Polres Sumbawa Berbagi Berkah Idul Adha dengan Kurban 18 Sapi dan 3 Kambing

Polres Sumbawa Edukasi Masyarakat untuk Tertib Berlalulintas
Polres Sumbawa Amankan Pemilihan Kepala Desa PAW
Hendak Transaksi Sabu di Jalan, Warga Asal Pungkit Ditangkap

SUMBAWA- Polres Sumbawa Polda NTB memanfaatkan momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah untuk bersedekah dan berbagi daging hewan kurban. Acara pemotongan dilangsungkan di area parkiran Lapangan Wira Satya Polres Sumbawa pada pagi Senin (17/06/24).

Hari raya kali ini mengusung tema ‘Idul Adha Mengukuhkan Kepatuhan dan Semangat Pengabdian Polri untuk Indonesia Maju’.

Polres Sumbawa menyumbangkan 18 ekor sapi dan 3 ekor kambing, yang berasal dari personel Polres Sumbawa sendiri. Sebelum pemotongan, acara dimulai dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Uztads H. Slamet Riyadi S.Pd.i, diikuti dengan penyerahan hewan qurban dari Kapolres Sumbawa kepada panitia penyembelihan.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, menyatakan bahwa kegiatan ini melibatkan kolaborasi antara Polres Sumbawa dan masyarakat. Daging qurban dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, anak yatim, pesantren, warga yang membutuhkan, serta warakawuri.

“Hewan qurban yang telah dipotong akan diserahkan langsung oleh Bhabinkamtibmas kepada penerima yang telah didata sebelumnya,” ujar Kapolres.

AKBP Heru menambahkan bahwa pemotongan hewan qurban ini adalah bentuk ketaqwaan jajaran Polres Sumbawa sebagai umat Muslim dan kesatuan dengan masyarakat dalam merayakan Idul Adha tahun ini.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi sesama, dan melalui berqurban kita menanamkan nilai keikhlasan dalam pengabdian sebagai insan Bhayangkara yang bertaqwa kepada Allah SWT,” tambahnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!