HomeOlahraga

Kompetisi Futsal Gubernur Cup Sukses, Wahyu Al-Faroby FC Juara

Kompetisi Futsal Gubernur Cup Sukses, Wahyu Al-Faroby FC Juara

Rafiq Pastikan Atlet PBSI Dibina Jadi yang Terbaik
Tiket MXGP Samota Mulai Dijual Awal Juni
KONI Sumbawa Dukung Rohmi Jadi Ketua KONI NTB

SUMBAWA-Kompetisi futsal se-NTB, Gubernur Cup yang dilaksanakan Wahyu Al-Faroby (WA) FC sukses terlaksana. Pertandingan yang dipusatkan di GOR Mampis Rungan Brang Biji Sumbawa itu diikuti 64 tim. Yakni 3 tim dari Sumbawa Barat, 2 tim dari Bima, dan ada 59 tim secara keseluruhan dari Kabupaten Sumbawa. Kompetisi berakhir Sabtu malam (26/2). Laga final mempertemukan tim Wahyu Al-Faroby FC milik pemuda potensial Samsul Coex vs Propindo FC. Tim WA FC sukses menjadi juara dengan skor akhir 4 : 2 setelah melewati pertandingan ketat dan keras dengan Prooindo FC.

Sebelum pertandingan final, acara dimeriahkan dengan penayangan video dokumenter sejak awal kompetisi dimulai. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi antara DPRD Kabupaten Sumbawa melawan PWI Kabupaten Sumbawa yang berakhir dengan kemenangan tim PWI 4 : 2.

Acara puncak, ditutup langsung oleh Bupati Sumbawa yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispopar). Sejumlah pejabat juga hadir. Mulai dari Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sumbawa yang juga ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri AR. S.Ag.,M.Si,. Wakil Ketua III Nanang Nasiruddin, S.AP , Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa Berlian Rayes, S.Ag , Anggota Komisi II Muhammad Yasin, S.AP, Suhardin Perwakilan Dandim 1607 / Sumbawa, Perwakilan Kapolres Sumbawa Ipd
Eko Riono SH, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten ( AFKAB ), hingga Kadis Perpustakaan Provinsi Julmansyah, S.Hut.,M.AP.

Dalam sambutannya, bupati memberikan apresiasi kepada seluruh panitia, wasit, maupun peserta yang sudah bepartisipasi dalam kegiatan ini.

Menurutnya, kompetisi seperti ini tidak hanya sebagai wadah pembinaan atlet Futsal. Namun juga untuk memunculkan bibit atlet baru dan akan memberikan dampak positif kepada masyarakat untuk selalu mencintai dan menggeluti olahraga Futsal.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada tim yang telah menjadi juara. Kepada yang belum dapat meraih hasil terbaik masih banyak kesempatan untuk menunjukkan bakat serta prestasi yang terbaik di masa yang akan datang.

Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri juga menyampaikan apresiasinya kepada Wahyu Al-Faroby Futsal Club House Family yang sukses menggelar Gubernur Cup Kompetisi Futsal Se-NTB 2022.

“Saya sebagai KONI memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Panitia Gubernur Cup, bapak samsul alias choex yang sukses menggelar lomba seperti ini,” ujarnya.

Fikri meyakini, diadakannya kompetisi seperti ini akan mampu meningkatkan gairah masyarakat. Terutama kalangan muda, untuk lebih mencintai olahraga futsal.

“Karena tanpa kompetisi, futsal ini akan susah untuk berkembang. Tapi karena banyaknya kompetisi, sehingga semangat masyarakat untuk meningkatkan gairah tentang futsal ini luar biasa. Selain itu, ini olahraga juga menyehatkan dan dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Mengingat saat ini masih terjadinya pandemi Covid-19,” tambahnya.

Sebelumnya, Penanggung Jawab Kegiatan, Samsul Coex menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh panitia penyelengara, Pemda Sumbawa, DPRD Sumbawa, Jajaran TNI, Polri, wasit pertandingan serta mitra pendukung yang turut mensukseskan kegiatan. Sehingga dapat berjalan lancar, aman, tertib dan kondusif hingga akhir pembagian piala kepada para pemenang.

Disebutkan Choex, selain menggelar kompetisi, kegiatan yang diselenggarakan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahim. Khususnya bagi masyarakat NTB melalui olahraga dibidang futsal. Kemudian menjadi wadah untuk mengembangkan minat dan bakat pemuda NTB.

“Kami juga bermaksud memperkenalkan Wahyu Al-Faroby Futsal Club tidak hanya sebagai tim futsal. Tapi juga mampu menjadi penyelenggara,” katanya.

“Yang lebih pentingnya lagi, kita ingin menjaring bibit atau talenta muda sebagai penerus futsal di NTB,” katanya.

Choex mengapresiasi atas keikutsertaan sejumlah tim futsal di NTB yang telah berpartisipasi dalam kesempatan ini. Dia menilai masyarakat cukup antusias dengan adanya gelaran kompetisi dibidang olahraga futsal.

“Kami lihat sangat antusias masyarakat sangat tinggi. Bahkan penonton juga terlihat mendukung kegiatan yang kami selenggarakan ini,” tuturnya.

Ia juga tak menampik, bahwa dalam kegiatan ini berlangsung belumlah sempurna. Oleh karenanya, Choex berharap dapat dimaklumi. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0