HomePemerintahan

20 PNS Diminta Segera Kembalikan Bantuan

20 PNS Diminta Segera Kembalikan Bantuan

Kurangi Persoalan Sampah, Bagian Timur Sumbawa Akan Disediakan TPA
DPC PDI-P Sumbawa Bagikan 48 Tumpeng ke Senior Partai dan Masyarakat
Ini Jadwal SKB CPNS Sumbawa

SUMBAWA- Berdasarkan data Dinas Sosial (Disos) Sumbawa, seratusan PNS di Kabupaten Sumbawa terdaftar sebagai penerima BPNT PPKM.  Diketahui  20 orang di antaranya sudah melakukan pencairan/menerima bantuan.
 
“Khusus penerima BPNT PPKM, ternyata ada data PNS yang menerima bantuan. Kalau data kami ada sekitar seratusan. Cuma yang mencairkan tidak banyak sekitar 20-an,” Kata Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan  Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Sumbawa Mirajuddin, S.T.
 
Terhadap PNS yang  sudah menerima bansos, pihaknya meminta agar mereka dapat segera mengembalikannya sebagaimana instruksi dari Menteri Sosial.
 
“Dan kami sudah lakukan pemetaan verifikasi, bagi yang sudah mencairkan itu diminta untuk kembalikan. Sudah ada surat Menteri Sosial, ada mekanisme bagaimana mereka mengembalikan dan sebagainya,” ungkapnya.
 
Mengapa kondisi ini bisa terjadi, menurutnya di luar sepengetahuan Disos. Itupun data ini langsung dari Kementerian.
 
“Ini yang terus terang kalau bicara data, data PPKM ini sesuai dengan juknis itu kan usulan daerah informasinya. Tetapi kami nggak merasa mengusulkan PNS dan sebagainya, itu yang kami nda habis pikir. Kan nda mungkin, bunuh diri kami kalau mengusulkan. Bahkan perangkat desa, bahkan pendamping PKH itu ada 20-an dapat,” jelasnya. (IM)
 

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0