HomeSosial

Temui Warga, Haji Asaat Sosialisasikan  Perda Sekaligus Serahkan Bantuan

Temui Warga, Haji Asaat Sosialisasikan  Perda Sekaligus Serahkan Bantuan

20 PNS Diminta Segera Kembalikan Bantuan
Pedagang dan Nelayan Kembali Ambil Bantuan di Polres
Bantuan Segera Diantar ke Batu Bangka

SUMBAWA- Sepekan terakhir, Anggota DPRD Provinsi NTB H. Asaat Abdullah memaksimalkan waktunya untuk bertemu konstituennya di Kabupaten Sumbawa.

Moment masa Sidang II Tahun 2022 ini,  dimanfaatkan Politisi Nasdem ini untuk mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi NTB.

Perda dimaksud, yakni, Perda Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif, Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Tata Niaga Ternak, Perda Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Desa Wisata.

Sosialisasi Perda Prakasa DPRD NTB ini dipusatkan di lima titik. Yakni di Masjid Perate Kecamatan Unter Iwes, Masjid Kampung Mande Kecamatan Sumbawa,  Masjid Dusun Tahan Kecamatan Moyo Utara, Masjid  At- Taubah Uma Beringin Kecamatan Unter Iwes, hingga Mushallah RT.03 Brang  Bara.

Selain memberikan pemahaman tentang point’ point’ serta implementasi Perda, H. aAsaat juga memanfaatkan moment itu untuk berbagi kepada sesama. H. Asaat memberikan bantuan kepada masjid dan mushollah tempatnya melakukan sosialisasi.

“Alhamdulillah, saya berkesempatan bertemu dengan keluarga besar saya di Kabupaten Sumbawa. Kesempatan ini, saya manfaatkan, selain sosialisasi juga untuk bersilaturahmi dan menyerahkan bantuan. Bantuan ini, murni sifatnya pribadi. Bukan lembaga,” ungkap mantan Kadis PU Sumbawa ini.

Dalam penjelasannya, terkait mengapa DPRD Provinsi NTB menghadirkan beberapa Perda inisiatif tersebut,  adalah semata-mata untuk mengakomodir sekaligus menjamin kepentingan seluruh masyarakat atas bidang-bidang tersebut. Baik itu tentang ekonomi kreatif,  tata niaga ternak yang krusial sekali hari ini, hingga Perlindungan terhadap kesatuan masyarakat adat yang tidak boleh luput dari perhatian.

“Semoga apa yang kami lakukan di DPRD Provinsi secara kelembagaan ataupun pribadi saya sebagai politisi, bisa terus bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: