HomeSosial

Bantuan Segera Diantar ke Batu Bangka

Bantuan Segera Diantar ke Batu Bangka

Kelompok Nelayan dan Ibu-ibu Terima Bantuan
13.787 KK akan Dapat Bansos Melalui Bulog
Ternak Warga Lopok Mati Mendadak, Sampel Organ Diperiksa

SUMBAWA- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbawa bergerak cepat. Pasca kebakaran rumah milik H. Agus Salim warga Rt 01 Rw 01 Dusun Batu Bangka A Desa Batu Bangka dilalap api. Kejadiannya sekitar pukul 11.30 siang (1/5), BPBD segera akan menyalurkan bantuan.
“Kita akan segera turun memvantu. Kami akan bawa sembako, terpal hingga baju layak pakai,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbawa M. Nurhidayat kepada media ini sesaat setelah mendapat informasi kebakaran itu.
Saat kebakaran rumah itu terjadi, pemilik rumah tidak berada ditempat. Karena sedang panen jagung di lahannya. Rumah semi panggung itu dalam keadaan kosong.
“Tidak ada satu barangpun yang ada di dalam rumah bisa kita amankan. Menggunakan peralatan seadanya bersama warga, sekitar 20 menit api berhasil kami padamkan. Tim dari Dakmar, Kepolisiam dan TNI juga turun,” kata Kades Batu Bangka yang dihubungi media ini sesaat pasca api berhasil dipadamkan.
Dugaan sementara kata Kades, sumber api disebabkan korsleting listrik. Karena tidak ada tanda-tanda sumber api dari rumah tersebut sebelumnya.
“Perkiraan sementara, kerugian kami taksir sekitar ratusan juta. Karena memang rumah beserta semua isinya hampir tidak tersisa. Habis dilahap sijago merah. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: